Third World

Negara dunia ketiga, merupakan sebutan sopan untuk Negara berkembang setingkat Indonesia, kemiskinan tercatat masih menjadi atribut tubuhnya. Tentunya dibarengi dengan aksi para koruptor. Miskin dan korupsi, dua hal yang tak dapat dipisahkan seperti anak kembar siam.

Maka Negara Indonesia menggalakkan apa yang namanya pembangunan, pembangunan disegala bidang, baik itu ekonomi, politik dan semua aspek yang dapat menggenjot status Indonesia sebagai negara miskin. Pembangunan diartikan sebagai perubahan menuju kearah yang lebih baik, terstruktur dan berkesinambungan.

Kemiskinan yang melanda Indonesia dan selalu menjadi parasit dalam kehidupan warga negara menyerang manusianya. Maka seharusnyalah yang dibina adalah manusianya.

Hal-hal kecil yang lahir dari pemahaman manusianya sangatlah mempengaruhi, dan merupakan kecenderungan pemikiran manusia-manusia negara dunia ketiga. Seperti banyak tindakan yang mereka perbuat, dengan merokok ditempat umum, mereka merasa bangga. Ini merupakan pemikiran kecil, tetapi dampaknya akan sangat besar jika banyak manusianya yang berpemikiran sama seperti orang ini. Artinya apa? Cirri khas pemikiran dan tindakan mereka mencerminkan bahwa inilah negara dunia ketiga.

Pemikiran seperti itu memang sebuah bahasan kecil, namun yang kecil jangan disepelakan, berangkat dari pemikiran seperti itulah, bangsa ini mengutus mental-mental manusia yang akan mengatur negara pada generasinya nanti.

0 Responses