Fishing Trip

kesyahduan hawa bara matahari siang ini terasa sangat memelakkan, peluh-peluh yang terkucur seperti terpaksa menyelip dipori, wow, agaknya asik nih memanggang lauk pauk yang dipancing petang hari kemarin, ikan bawal, nila dan ikan lainnya. mudah sekali memancing mereka, mungkin karena saya sudah kenal dengan ikannya, sudah tau namanya juga, makanya dengan mudah mereka menyantap mata pancing mereka. tapi mungkin juga ikan bawal lebih garong, makanya mereka pengen bibir mereka di piercing alias tindik. biar tambah garong diantara ikan lainnya.

itulah indahnya memancing dikolam, langsung strike (duile: bahasa mancing mania),  baru masukin pancingnya, langsung tersangkut di moncong ikan, kalau dilaut berkali kali dilempar nyangkutnya di terumbu karang, terpaksa pancing dikorbankan. pertama dan terumata sekali marilah kita melihat dan berkenalan dengan ikan yang mungkin bersiap-siap mencari makan. mereka rata-rata para pencari makan keluarga mereka (dalam hal ini keluarga ikan) mereka adalah pemuda pemudi yang lincah, tetapi kelincahan mereka mungkin juga seperti motor merek X.  bagaimana tidak, berkali-kali pancing saya putus digigit si baw (panggilan untuk bawal).

langusng saja, saya tidak jadi memanggang ikan, jadinya menggoreng ikan, para penghuni Kostpedia telah bersiap-siap membagi tugas, dua orang memutilasi ikan-ikan dengan penuh birahi, dua orang bersiap-siap dengan bahan dapur (bukan bahan untuk membuat dapur). kemudian seksi kebersihan dan perlengkapan untuk membersihkan dan menyiapkan apa saja yang dibutuhkan dalam proses unik menggoreng ikan.

oke, sekarang masuk kepada tahap 1, memutilasi para ikan. ikan ikan disisik alias dibuang sisiknya, dibersihkan isi perutnya, dan dipotong-potong menjadi beberapa bagian, tetapi potongan ikannya tidak diletakkan ditempat yang terpisah. tetapi dikumpulkan disatu tempat bernama nampan, barulah masuk kepada tahap kedua mempersiakan bahan bumbu, seperi cabe (dalam bahasa minang dibaca lado) ada juga lado kutu dan lado-lado lainnya.

kemudian siuangan bawang merah dann bawang putih, mereka disatukan dalam sebuah blender, (namun dalam hal ini bawang merah yang jahat selalu membuat saya serasa menonton pilem sedih, skukurlah tidak terjadi perkelahian antara bawang merah dan bawang putih dikala itu) cabe dan bawang diblender menjadi satu, dengan sentuhan sedikit garam.

kompor dihidupkan, kuali ditempelkan, dan minyak goreng dituang, assssadap... jreng... jreng... jrengng bunyi ikan didalam kuali,..

akhirnya saya tidak juga kebagian mmakannya, alasannya saya telah kenyang makan pecel ayam....
Labels 0 comments | edit post

Kesimpulan


MACAM-MACAM JATUH:
1. Jatuh ke depan
Jatuh kedepan terbagi empat yaitu:
a. Jatuh kedepan biasa : tatungkuik contohnya saat tersandung
b. Jatuh kedepan secara tiba-tiba : tasungkua
c. Jatuh kedepan dengan keras : tajirangkak
d. Jatuh kedepan sampai terguling : tatunggiang
2. Jatuh ke belakang
Jatuh ke belakang terbagi tiga yaitu:
a. Jatuh kebelakang biasa : takongkang
b. Jatuh kebelakang secara tiba-tiba : tahangguik
c. Jatuh kebelakang dengan keras : tatilantang
3. Jatuh ke atas
a. Jatuh keatas biasa : tasampang
b. Jatuh keatas secara tiba-tiba : tasangkuik
c. Jatuh keatas dengan keras : tapalantiang
4. Jatuh ke bawah
a. Jatuh ke bawah biasa : taduduak
b. Jatuh ke bawah secara tiba-tiba : tahanyuak
c. Jatuh ke bawah dengan keras : tahanyak
5. Jatuh kesamping
a. Jatuh kesamping biasa : taereng
b. Jatuh kesamping secara tiba-tiba : tasanda
c. Jatuh kesamping dengan keras : tarabah
6. Jatuh yang tidak pada tempatnya
a. Jatuh kedalam lubang : taparosok
b. Jatuh karena permukaan yang licin : tasialia
c. Jatuh secara berkelanjutan : jatuh bangun
d. Jatuh yang indah terasa : jatuh cinta
e. Jatuh yang merugikan : jatuh tapai dan semua jatuh kecuali pada poin 6d.

Di Ufuk Pelangi Malam

Bagaimana daerah berdebu telah mengantarkan saya pada sebuah tajuk imajinasi yang takkan mampu dicerna oleh orang normal. Indarung Padang, tepatnya senin kemarin, adanya saya dan seorang kakak berjalan mengitari -bukan ninja hatori- kota padang yang hanya beberapa jengkal, debunya telah membuat kerak hidung (baca:upil) bertambah tebal, hampir menyamai ketebalan es dikutub selatan. seyogyanya saya telah berpikiran buruk sejak awal, datanglah pikiran buruk merasuki saya. sebuah cerita bertema "gempa Upil" terumuskan sudah.

awalnya datanglah sebuah benda yang mencongkel si upil dari lubang hidung yag teramat dangkal, merogoh kesana sini, upil yang sedang tak berdaya atau hanya pasrah menerima nasib mereka yang akan di congkel, ada dua tipe upil, yang pertama yang pasrah terhadap nasib, tinggal sorong berhamburan keluar. ada tipe upil yang sangat keras kepala, sudah dicongkel, tetap saja bergelantungan kuat hebatnya di kulit lubang hidung yang notabene penuh dengan debu. tatkala jemari telah mengalahkan pertahanan sang upil jenis dua ini, maka perang berakhir dengan kemenangan pada pemilik upil.

pertama, mengenai kejatuhan upil kebumi, mampu membuat getaran hebat dan gempa lokal. kejatuhan upil kebumi dinamakan pilloprasi. proses pilloprasi ini memakan waktu beberapa detik saja, saat upil menghantam bumi, disanalah kita beri nama "gempa upil".

badan BMKG akan mencatat dalam sejarah pergempaan dunia yang belum pernah mengalami hal yang semacam ini. ketika ditemukan oleh badan NASA yang mengatakan gempa lokal Indarung berasal dari serpihan sebuah benda, tentu saja kita yakin bahwa itu adalah serpihan upil.

kemudian daripada itu, arkeolog dan astronot dibawa untuk mencari benda yang dikatakan sebagai mastershake di Indarung tersebut. ditemukanlah sebuah serpihan benda yang kemudian diketahui berupa upil.

menurut ahli sosiologi, fenomena ini mengundang banyak tanya dalam masyarakat, kaum fanatis religius mengatakan bahwa itu adalah tanda-tanda hari kiamat, kaum preman mengatakan cirik idung sebagai bahan tertawaan mereka selama satu minggu. dan para ilmuwan sedang sibuk mengkaji struktur upil beserta komposisi pembentukannya.

bersambung...

Tanya Kenapa

lagi dapet, -sensitif- pastinya, dapet menjadi mahasiswa tingkat akhir, harus kuat dengan segala masalah, dan pertanyaaan yang membunuh. kapan wisuda?

baiklah, sekali lagi kau bertanya benar-benar kau akan mendapat piring cantik....

sekian terima kasih, sebagai pembuka posting awal di Tahun 2012 Masehi.