Suicide

banyak cara orang melakukan bunuh diri, mulai dari menenggak racun tikus, dan racun serangga, kenapa harus racun tikus, atau racun serangga coba. ada juga yang memotong pergelangan tangannya hingga berdarah-darah lalu tumbang, ada juga yang meloncat bebas dari gedung bertingkat, ada yang meloncat dari lantai 3 sampai lantai 16, apa motif mereka memilih lantai-lantai yang akan mereka gunakan untuk bunuh diri, ada yang meloncat dari lantai dua belas, lantainya juga bukan lantai dengan nomor cantik, mungkin angka keberuntungan, tapi apakah ada angka keberuntungan untuk mampus.

angka keberuntungan anda hari ini adalah angka 7, maka jika anda membeli mobil belilah tujuh biji, jika anda hendak mandi, mandilah pada pukul tujuh atau air tujuh muara, dan jika anda mau mati, matilah ditanggal tujuh, nah, ini, kalau angka keberuntungan hari ini adalah tujuh dan hari ini bukan tanggal 7, maka carilah alternatif tujuh tujuh yang lainnya, seperti meloncatlah dari lantai tujuh, atau minumlah racun tikus tujuh liter, atau tujuh sachet. dan dimanakah letak keberuntungannya jika anda memilih untuk meloncat dari lantai 7, apakah anda akan mendapatkan sebuah keberuntungan dengan langsung diloncatkan keneraka nomor tujuh? mungkin...

ada juga yang meloncat dari lantai nomor enam belas, mengapa? apakah nomor enam belas merupakan angka keberruntungannya...?

dan bagaimana kalau angka keberuntungan mereka di nomor 1, atau dua... orang bunuh diri dari lantai enam belas pas lagi loncat tereaaaakkk,... dan pas jatuh hening... nah, kalau yang loncat dari lantai satu bagaimana.. mana bisa meloncat dari lantai 1, setidaknya lantai dua. pas meloncat hening, pas jatuh tereakk berisik...

bicara masalah bunuh diri selanjutnya, dengan tali yang digantung dan diletakkan erat dibahagian leher, lalu bergoyang-goyang seperti gantungan kunci, apakah ini menarik? enggak kan. terlebih saat ini banyak pejabat negara melakukan bunuh diri. apakah mereka tidak ingin korupsi lagi? laziiizz.

Kuis Tirai

jika diperhatikan sejenak kuis tirai tiraian bukanlah hal yang mengasikkan. kenapa, karena kita harus menebak, kira-kira tirai manakah yang berisi atau yang lebih berisi barang-barang mahal. mengapa bukan kuis ruko-rukoan, atau gerbang-gerbang an, ketika si peserta memilih ruko nomor 3, maka ruko akan di dorong sebegitu dramatisnya sehingga membuka dengan saksama. paling cuma ditukar tukar isi tirainya. ketika peserta sudah memilih tirai nomor satu. mereka akan diberi iiming-iming untuk mengulur waktu sementara behind the scene para panitia tirai atau crew nya segera menukar isi tirai tersebut, tapi tidak kelihatan, mau joged-joged pun mereka juga gak bakal kelihatan. disinilah kenapa saya menawarkan kuis ruko-rukoan. dan disekelilingnya diberi tembok yang kedap udara. biar gak ada yang mampu masuk. ya walaupun modelnya sekalipun, terkapar setelah kelamaan. mau lama atau sebentar. maka pembawa acaranya seharusnya mengatakann, anda mau tirai nomor berapa, pilihlah, ini jalanmu. ini hidupmu.

dimana letak kemenarikan dari kuis ini sodara? menariknya adalah ketika pesertanya gagal menentukan pilihan, maka mereka akan frustasi sedemikian rupa, sehingga mereka kepengen mati. sayangnya tidak ada pilihan anda kepengen tirai nomor tiga atau kepengen mati? ya sudahlah, saya pilih tirai nomor tiga saja.

jika saya membuat konsep seperti itu, yah, semuanya ga perlu dimasukkan hadiah, karena hadiah mebuat orang terkejut, jikalau anda tidak mau terkejut bahkan jantungan, jangan menerima hadiah. terlebih saat ulang tahun. setiap menerima hadiah, anda akan terkejut. untuk menggantikannya, mintalah teman anda untuk mengejutkan anda dari belakang pintu supaya anda dapat merasakan kejutan yang sesungguhnya dan alami.

Bukan Yang Jorok

tak terpikirkan untuk menulis apa hari ini, tapi, saya sepertinya juga ingin memulai suatu tulisan dengan -saya gak habis pikir ya- kalau habis mikir dodol kali lah. oke. saya gak habis mikir ya muka siapa yang kalau Buang Air Besar tetap cantik seperti sediakala. mengeluarkan potongan-potongan emas asli memang sangat menggugah, ada rasa nikmat yang sejatinya membuat kita bahagia, jadi kalau kalian tidak bahagia dengan pacar baru, maka BAB lah, maka kebahagiaan akan kau dapatkan. kembali lagi kepada raut muka, siapapun yang merasa cantik, terbayangkah bagaimana ekspresi mukanya kalau lagi BAB, apalagi kalau BAB keras,  bisa-bisa wajahnya menjadi wah sekali.

apapun permasalah hidup yang anda hadapi, semuanya akan hilang sejenak ketika anda masuk menunggu proses pengeluaran keping-keping emas, memang sih, dengan begitu, saya jadi kepingin membuat sebuah dokumentasi mengenai mungkin 100 wajah terbaik sesaat semasa menjalani ritual keemasan. ritual keemasa disini saya bakukan kedalam kata yang memang belum dimasukkan kedalam kamus besar bahasa asli. jadi saya bisa memberikan sebuah kunci kebahagiaan, ritual keemasan atau BAB bisa menyebabkan hati menjadi senang.

jika anda mendapatkan nilai D dari dosen anda, dan semua teman-teman anda yang lain mendapatkan A dan B. maka dalam kondisi seperti ini anda akan stress dan tidak terima, pasti terbawa emosi dan segera ingin mendamprat muka dosen anda atau menyumpalkan kertas ujian anda kedalam mulut dosen anda. tapi hal itu adalah tidak senonoh, maka jikala hati sedih dan tidak stabil, maka segeralah temukan wese umum terdekat, dan BAB lah. maka semua akan hilang. jumlah kepingan yang keluar merupakan determinan dari keluarnya emosi jiwa dari dalam diri anda.

kemudian daripada itu, untuk membentuk suatu kesadaran dalam mengakui kalau siapa saja yang sedang menjalani ritual ini, secara sadar akan mengakui kalau sebenarnya wajah mereka sedang jelek, mulut sedikit mangap, mata sesipit orang chinese.

kemudian daripada ini, jika anda terbius sebuah wajah yang kecantikannya membuat anda tergila-gila, segeralah mereduksi klaim tersebut dengan membayangkan wajahnya saat bercanda dengan wese. itulah yang dapat kami sampaikan terlebih mohon dikembalikan, dan jikalau kurang carilah penambal yang pas.

Con Vo

wajah yang selama ini keruh, sekarang sudah ditambal dengan bedak, apalagi yang perempuan sudah berlapis-lapis bedak, sampai-sampai muka sudah seperti kue lapis, lapis legit lagi. langsung jadi cantik, anggun, tapi banyak juga para lelakinya juga cantik-cantik, apalah coba artinya berdandan sebegitu menornya, duduk manis-manis, memakai toga. dan kemudian foto-foto, sudah. besoknya ga ada lagi, habis, bedak digosok habis, istirahat dirumah.

tapi dengan yang begitu-begitu saya tetap iri, saya juga mau berfoto-foto dan kumpul berpanas-panas didalam auditorium duduk manis. ya, walaupun cuma menghabiskan kalori dan diucap memuaskan, sangat memuaskan atau apalah. yang penting itu adalah wisuda, wisuda tetaplah menjadi harapan, walaupun membuka gerbang menuju pengangguran. tetaplah. biarlah. dan yakinlah. perdjoeangan belum berhenti. pendjadjahan selalu ada.

dan biasanya esoknya atau dihari yang sama, banyak yang memakai foto wisuda untuk photo profile pada situs jejaring jejaring laba-laba dan jejaring sosial. dengan penuh kebanggaan, foto dengan memegang ijazah, atau dalam hal ini, cover ijazah. senyum seadanya. dan diberi latar buku-buku tebal, layaknya seorang ilmuwan. buku hanya utnuk latar berkodak saja.

bukan untuk dibaca memang, tetapi, terlintaskah kalau buku memang yang membuat kita wisuda. memang. tapi yang lain banyak lagi, seperti kalau orang tuanya petani, maka sawah dan ladang juga menjadikan mereka sarjana-wisuda-, maka apakah mereka akan berfoto dengan ijazah dan pakaian wisuda lengkap dengan latar belakang padi menguning, sawah terhampar, atau pohon cabe yang memerah, sambil bertepatan pula ada tupai atau kera yang memangsa. pastilah tidak ada yang mau. atau kalau emak mereka nelayan, pernahkah berpikir untuk berfoto dengan sampan, memandang jauh ketengah laut sambil memegang ijazah, dengan memakai toga. wah ide yang liar.

selama kuliah bus kampus sangat berguna, setelah sarjana, adakah yang mau berpoto wisuda sambil memegang ijazah naik bus kampus bergelantungan denan tangan kanan dan tangan kiri memegang ijazah, sambil berdiri didepan pintu dan bus melaju dengan kendang sehingga efeknya selendang menebar-nebar kemana-mana. langsung di shot. wah ide yang liar.

Cecep Koto invites you to connect

this email was sent to you by an automated system - please do not reply directly
Yahoo! Messenger
Join Cecep Koto on Yahoo! Messenger.
Come chat with me, share files and more.

Stay in the loop with all your friends. Get started

  • Stay connected at home, at work, or on the go
  • Have fun with games, emoticons, and more
  • Join a community of over 100 million people from around the world
Join Your Friends
Y! Get easy, one-click access to your favorites. Make Yahoo! your homepage.
Trouble with the button above? Click the link below or copy and paste it into your browser's address bar:
http://invite.msg.yahoo.com/invite?op=accept&intl=us&sig=iCjREQh3vWcrouLiRQIOtOcX1D6BB774JWns__PKnKyHuxzj