Body Language

Dalam saat seperti ini, kita masih saja belajar bahasa, mulai dari bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Bahasa Spanyol, Bahasa Jepang atau bahasa dunia lainnya. saya meminati beberapa bahasa, tetapi ada hal lain yang sangat menantang untuk dipelajari, dianya Bahasa Tubuh, tubuh bergerak atas perintah otak. Jikalau yang ada di otak kita katakan, maka tubuh akan mengikuti dengan gerakan, sekecil apapun gerakan itu. nah, jika yang ada di otak tidak sesuai dengan apa yang dikatakan, maka tubuh akan bingung bagaimana membuat gerakan yang tepat, nada bicara seperti tidak biasa.

Begitu penasaran dan berambisi nya si saya untuk terus membaca penjelasan yang lain, sampai saya menemukan sebuah buku, yang sebelumnya adalah sebuah e-Book, karena sudah saya print out, jadinya book saja, e nya hilang begitu saja. judulnya Body Language, tentu, berbahasa Inggris, kalaupun saya tidak mampu menyimak isi buku, ya saya artikan bahwa saya sedang memperkaya kosakata, enrich my vocab, mungkin begitu. selalu menemukan sisi lain dari hal yang kita lakukan dan kita terima, mungkin itu bernama hikmah.

Back to Post, bahasa tubuh merupakan bahasa yang tak beraturan menurut saya, tetapi mempunyai pola, mungkin kalau pola adalah hal yang beraturan, namun saya berani memberikan opsi lain bahwasanya pola itu ada yang tidak beraturan, ini tidak termasuk dalam konteks buku yang saya baca, namun ini pemahaman lain yang saya interpretasikan dalam bentuk hal lain, mengenai konsep sebuah bahasa tubuh. manusia berpikir tidak bisa dalam keadaan yang sangat diam tanpa gerakan, jika saat anda memikirkan salah satu hal yang anda terlupa, mungkin anda akan refleks saja memainkan mata anda melotot keatas. atau memandang kesamping. atau meletakkan telunjuk anda di kening. atau gerakan lainnya yang anda biasa melakukannya.

jika saat anda bingung, anda mengernyitkan dahi, tiada artinya bukan, apakah hubungan antara kening berkerut dengan kebingungan yang malanda anda. hmm pertanyaan yang tak sulit. hanya saja tak punya jawaban yang umum, mungkin secara khusus anda akan menjawab, suka-suka saya dong!!, jawaban ini adalah jawaban yang khusus yang tak punya landasan secara ilmiah. kalau "suka-suka saya dong" juga tak bisa anda lontarkan ketika dipersidangan, karena Indonesia juga negara hukum. anda bersalah, anda dijerat pasal sekian tambah pasal sekian, hasilnya sekian, berlapis-lapis seperti kue lapis atau kue lapis legit.

mungkin itu pengantar sedikit saja, bahasan lainnya adalah, betapa tubuh punya peran yang sangat penting. Inul dicekal karena tubuhnya yang meliuk-liuk bak mau patah. tapi tak patah. karena didera musik dangdut yang membahana. suara atau melodi dangdut yang didengar oleh telinga dan diproses diotak, membuat pantat tak mampu menahan desakan ingin bergoyang. kalau ditahan, ada hal yang tertahan. kalau sudah digoyangkan, otak rasanya puas sekali. dan terjadi kesinambungan antara telinga-otak-dan tubuh. terlabih kalau tembangnya habis. bisa-bisa anda meminta, lagi dong!!!!!!! lagi dong!!!!!!!!!!

maka jangan sekali-kali berbuat semau anda, tubuh anda harus dilibatkan, jika berbohong, bukan-bukan!!! saya bukan menuliskan teori tentang berbohong, atau tips n trik berbohong ala blog Around The World. bukan, tetapi dalam kadar-kadar tertentu berbohong menurut saya normal saja (tanpa menimbang dengan pandangan Dosa, karena semua bohong adalah dosa, dengan pengecualian) jadi berbohonglah secukupnya, kalau secukupnya tidak memberikan sebuah standar takaran, mungkin berbohonglah sebanyak satu sendok teh. sebelum berbuat bohong, koordiniasikan topik kebohongan anda dengan tubuh terlebih dahulu. sehingga tubuh akan mampu menerima perintah tanpa harus di program dulu.


iklan yang menayangkan betapa eratnya pertemanan antara indra-otak dan tubuh. dalam iklan mi instan. siapa saja yang mengatakan mie instant tsb gak enak, dapat mobil, langsung saja si aktor mengatakan gak enak, eh pas baru mau buka pintu mobil, syaratnya harus makan mie nya dulu. eh pas makan mie, gak gak gak,... jadinya enak. gagal dapat mobil.

tapi ini adalah iklan, sifatnya komersial, untuk menjual produk. bukan benar-benar ada, tetapi iklan ini memakai konsep seperti diatas. yang dibutuhkan hanya kejelian anda saja, karena saya memaparkan hal diluar yang anda sukai, diluar penjabaran secara ilmiah dengan ilmu-ilmu anda. karena saya bukanlah orang yang ahli psikologi periklanan. mungkin ada.! hehe

karena saya bukan ahli, maka saya bebas menulis, karena kalau ahli saya tidak akan menulis ini secara sembarangan, sekehendak hati. apa kata dunia.! tujuannya hanyalah untuk mengungkapkan apa yang kita rasakan, tetapi jangan ungkapkan didepan umum saat anda terasa mau kentut. karena semua hal memppunyai kunci yang dinamakan keseimbangan. pintar menempatkan sesuatu itu pada keadaan dan tempatnya. itulah yang sebenarnya menjadi pintar yang sejati. yang mungkin akan kita bahas melalui satu post kapan-kapan, sekian. love you so much. muau muah cemungudh ea. pipis and love

Observasi Tahap 1

jam setengah sembilan pagi saya berangkat menuju TKP, a.k.a tempat penelitian saya yaitu ke Bumas, sebelumnya sudah diberi tahu, dimanakah itu, salah sendiri kenapa enggak baca blog saya yang kemarin, sudah sudah, ini nih saya beritahu Bumas itu PT. Bumi Sarimas Indonesia, ingat ya, Sarimas, bukan Cari Mas Mas. jaraknya lebih kurang 22 kilometer, karena terletak di kilometer 22 jalan Padang-Bukittinggi Duku, Kasang. Padang Pariaman. sesampainya disana saya agak bingung, karena lengang, sepi, untunglah disana ada beberapa kedai menjual nasi soto, nasi ayam, dan nasi goreng, dan pula nasi putih. dengan minuman dan sebagainya. disampingnya terdapat PT. kola kola, banyak yang berseragam juga para karyawan yang makan dikedai, saya pun sedikit merasa minder, karena saya memakai pakaian compang camping, suer!

bergegas saya amsuk kedalam kedai, kebetulan saya belum sarapan, aji mumpung, sambil menyelam minum susu, saya memesan sepiring nasi soto, lengkap dengan kuahnya. tapi ibu anis, yang kemudian saya ketahui namanya meminta maaf karena kerupuk merahnya lagi habis, jadilah saya makan sepiring nasi soto tanpa kerupuk merah, ternyata memakan sepiring nasi soto tanpa kerupuk merah rasanya dunia ini hampa, gak ada siapa-siapa, kosong, gak ada rumah, gak ada pohon, gak ada apa-apalah, hampa kosong melompong. setelah menanggak sepiring nasi soto, akhirnya saya mencari cara, mengamati sekitar, disana ada segerombolan pemuda mungkin lebih muda dari saya, memakai pakaian biasa, bukan baju raya, atau baju rancak. karena kalau pakai baju rancak pasti mereka mau mejeng ke mall. ada juga segerombolan bapak-bapak buncit perutnya. mungkin habis makan sepuluh piring mungkin ya. kemudian ada beberapa orang bapak-bapak dan ibuk-ibuk dengan seragam, tapi susah sekali memperhatikan apa merek baju yang ada didada mereka, jadinya gak dapat info apa-apa. nanti kalau saya perhatikan dengan seksual, aeh, seksama dikira nanti saya memperhatikan dada ibuk-ibuk.

selanjutnya hanya itu, mereka bubar, kelompok bapak-bapak buncit dan pemuda gerombolan telah selesai makan dan minum dan pengisisan bahan ignisi untuk kerja. ternyata benar, mereka karyawan bumas. kemudian saya segera memakai sarung tangan dan segera membayar, sebelumnya saya sempatkan menyuap satu sendok lagi kuah soto yang tersisa, takutnya saya mubazir.

kemudian saya bayar mendekati buk anis, buk sotonya berapa piring, aeh, saya sampai grogi,sotonya sepiring berapa? 7000 nak, oh tujuh ribu ya buk, segera saya berikan selembar uang kertas 20ribuan. tanpa menghitung dengan kalkulator bu anis mengembalikan uang saya 13ribu lagi. kemudian saya pedekate (bahasa gaulnya anak jaman sekarang).

eh buk, kemaren katanya ada mogok kerja ya di Bumas?
iya, waktu itu ada...

itu kenapa ya buk??
gak tau juga nak.

kalau mau tau tempat serikat karyawannya dimana ya buk?
oo mungkin tanya aja ke satpam nya nak.


aduh, satpam itu masuk kelingkungan PT lah, nanti mana mungkin dia mau jawab masalah demo. nanti jam 3 balik lagi ah, setelah para buruh pulang kerja.... ikuti terus cerita pra penelitian saya disini... CIAO

Reggae

akhir-akhir ini saya menyenangi (senang yang datang tiba-tiba) dengan lagu-lagu reggae, enak untuk berjoged, dan enak untuk didengar, punya warna tersendiri yang mampu menyibakkan sedikit rasa susah BAB. bukan, bukan. rasa susah untuk mencari kesenangan. selain saya senang berbicara sendiri didalam kamar, tapi dengan bahasa inggris, ya in order to improve my english and to practice english anywhere and everywhere and bukan somewhere. apalagi nowhere.

saya tinggalkan sejenak jiwa Rock dan Metal saya, karena prinsip kalau gak keras gak asik (High School.time) ternyata genre musik yang lain punya keasikan masing-masing, dan saya mulai merintis jejak memasuki tiap goa-goa musik. (PERLU DIINGAT, BUKAN MUSIK GALAU, ALAY, DAN MUSIK ASAL JADI) apapun yang saya tulis disini jangan arahkan imajinasi anda menuju tulisan dalam kurung dengan huruf besar diatas.

kemudian, dalam reggae banyak menghadirkan sensasi melodi dan nada-nada singgung yang diselipkan seperti tuing-tuing, tenet-tenet-tenet, uwik-uwik. dan lain-lain. itulah yang membuat saya tertawa geli serasa nada tersebut menggelitik pinggang saya yang sensitif. mengalahkan sensitifitas hati si Cinta. karena saya bukan rangga.

cerita dalam lagu juga sangat menginspire dan berbagi kata hati dan sungut menyungut masalah bersama, dan jarang sekali masalah diputuskan pacar, orangtua yang tak merestui, pacar selingkuh, para sodara dari perfrasean itu. high Quality, dan terasa emosi yang ada dalam lagu-lagu tersebut banyak yang mampu teresapi. mungkin itulah tanda sesuatu yang dibuat sepenuh hati dengan receiver yang punya sense musik yang level high class.

karena saya membawa dan menerapkan prinsip hidup saya kedalam setiap hal yang ada. hidup untuk merasakan sebanyak-banyaknya, hidup untuk melakukan sebanyak-banyaknya, hidup untuk berjalan sejauh-jauhnya. maka cobalah Reggae, cobalah Dangdut, Cobalah Classic, cobalah Rock, Cobalah Metal. jangan coba metal (Baja) apalagi sampai menggigitnya, bisa-bisa anda mengalami kerontokan gigi. yang saya maksud adalah musik dengan aliran metal, tapi jangan kebanyakan, karena harus di konsumsi dengan dosis yang tepat. karena kalau sudah overdosis, musik metal mampu merubah bentuk partikel air yang ada di otak. (sejauh yang saya ketahui sih).

sekali lagi, buatlah kegilaan pada diri anda, jika anda orang yang pendiam, sekali-kali pergilah ke tempat karaoke dan berteriaklah sejadi-jadinya, saya yakin ada hal buruk yang akan lepas karena tak mampu bergantung ditubuh anda yang bergetar hebat.

Gadget Terpilih

setelah melakukan pengkajian dibeberapa aspek pada teknologi android saat itu, saya akhirnya memilih gadget bermerek SAMSUNG dengan type Galaxy W I8150 yang dikenal dengan sebutan Wonder. Atau dalam kegaulannya bernama GalaW. bukan galau. pertimbangannya antara lain,

jaringan, CPU, GPU, OS, Memori, layar dan faktor pendukung lainnya.
dari segi jaringan telah bersaing dengan mendukung 2G, 3G, HSDPA, HSUPA, Wi-Fi certified. yang terbukti telah dapat memuaskan keinginan saya.

dari segi CPU, merupakan Single Core 1,4 Ghz yang tergolong paling tinggi dikelas gadget dengan budget yang tertera disaldo kantong saya.

GPU juga sudah sangat latest version, yaitu Adreno 205. selagi Adreno 220 belum keluar maka Adreno 205 merupakan versi yang terbaru dari seri GPU berpunya Adreno. ya setara dengan Nvidia Tegra yang xxx lah... hehe

kemudian OS, bermain di Gingerbread 2.3, sudah lumayan, stabil. dan Stock ROM yang banyak tersedia dimana-mana (termasuk didalam semak). Android yang benar-benar membuat bebas, FREE, open source, buka-bukaan.

Memori, merupakan pertimbangan yang sangat mendilemakan jiwa sanubari saya yang rapuh.. ehm. memori internal sebanyak 4GB yang terbagi menjadi, 350an RAM, 1,6 Internal Storage, dan 1,7 SD Phone. ya sekitaran segitulah.

kalau sensor, musik, dll, jangan ditanya lah, bbbagusss!! radio pun ada.

kemudian untuk bersurfing di website, sangat asik, sudah mendukung Flash sehingga tampilan benar-benar seperti berinternet di PC.

layar sentuh yang sudah mendukung multitouch yang bisa mengenali lebih dari satu sentuhan, cubit, zoom, dan scroll. dan sudah dipatri dengan Strengthened mineral Glass. yang membuat layar susah mendapatkan goresan,. walaupun belum dipasang Corning Gorilla Glass. tapi sudah bagus. sampai saat ini belum ada goresan, karena sentuhan tangan, tak tahu nanti disentuh pakai paku.

layar, resolusi yang sudah menakjubkan, dengan piksel density yang membuat begitu jernih, berapa ya, kalo gak salah resolusinya 480 x 800. dan termasuk kedalam WVGA kalau gak salah.

kemudian kamera, 5 megapiksel, cukup untuk standar kamera handphone bagi perjalanan dan dokumentasi pribadi atau bidik-bidik darurat dan bidik narsisme, dan video yang mampu merekam dengan kualitas HD pemirsa, (High Definition). oh, sungguh bisa membuat video pribadi (not a kind of that movie, OK!!!!)

harga, sebenarnya saya memutuskan untuk membeli Galaxy Ace Plus, tetapi belum keluar, saya yakini, kalau harganya jauh dibawah GalaW, karena spesifikasi HH ini jauh kalah dibawah GalaW. tetapi isu dan buyerrs guide memberitakan bahwa harganya sekitaran se erpe. tak jauh berbeda dengan GalaW, ya jelas-jelaslah saya membeli GalaW, kecuali kalau harganya lebih murah. daripada nanggung,.!

kemudian HH comparate lainnya itu Xperia Play, dengan harga masih sejalan dengan GalaW, tetapi dari segi model tidak saya sukai, dan saya bukanlah pecandu game. makanya disqualified. cross over.

kemudian highlight terbanyak memang pada GalaW, yang mungkin mewakili pribadi saya yang anti galau.


seleksi pembelian gadget ini berlangsung selama 1 bulan lamanya dengan mempelajari kelebihan dan kekurangan HH ini benar-benar secara matang.

setelah saya beli, ternyata benar: pilihan yang tepat sekali. HH kelas menengah atas ini sudah tepat berada ditangan saya,

jaringan, internet kencang sodara, sampai-sampai saya harus memakai helmet, supaya tidak jatuh.(..)
wifi lancar, dan download hmm, amazinggg.
akselerasi memainkan game HD, wah gila sodara, game yang berukuran 1,2GB mampu diputar tanpa cacat ditangan si GalaW. apalagi game yang cuma 600MB, atau game-game mini.
aplikasi yang bertebaran, yang peray, dan yang mahal banyak, kalau suka, bisa diakali mencari yang full versionnya, di pasar lainnya. tergantung kreatifitas kita dan kegigihan kita.
sampai saat ini, baru ROOT, FLASHING, dan sedikit modif yang saya lakukan di HH saya, masih banyak yang dapat saya lakukan dengan si GalaW laksana sebuah komputer mini.

maka dengan ini, belilah gadget yang memuaskan anda, jangan beli gadget hanya untuk gengsi-gengsian seperti BinalBer**, karena OS nya sangat tidak mengenakkan. tapi gadget saya ini punya nilai Prestise yang lumayan lah... HEHEHE!!! tapi untunglah saya orangnya tidak pamanggak (a.k.a Pamer).
dengan HH ini anda bisa memodif apasaja yang ada didalam HH.

dan kabarnya HH ini sudah bisa bermain dengan ICS sodara, Ice Cream Sandwich 4.0. tapi melalui Cyannogen Mod 9. wah kalau ini jangan dijelaskan disini, ini hanya dipakai untuk kelas expert, atau advance, hehe. saya masih beginner.!!

untuk saat ini, itulah korelasi yang tepat antara pilihan gadget dengan kantong saya. kalau nanti kita lihat nanti. semoga pembaca membeli gadget disesuaikan dengan apa yang benar-benar menjadi keinginan.

Memulai Research

get ready, get ready!!! cecedoiskope, June-July-August hanya tiga bulan, dan september, adalah wisuda ke-TIGA ditahun ini, mendengar kata tiga, saya jadi berambisi untuk mencakar-cakar, mencabik-cabik, rasa malas yang mendera, melekat dan menempel diantara selingan dan celah celah dijiwa. (aseh).

hal yang perlu diingat:
1. Wisuda gelombang 3 pada 1 September 2012
2. Pendaftaran Wisuda terakhir tanggal 20 Agustus.
3. Segera Mempersiapkan TOEFL
4. Segera Mempersiapkan bukti Student Activity Performance Systems (SAPS)


langkah sistematis dalam melaksanakan penelitian ini yakni:
1. observasi lapangan pada hari Senin, 28 Mei 2012, sehari harus mengumpulkan informasi mengenai, tugas SPSI. di PT. Bumi Sarimas Indonesia Jalan Padang-Bukittinggi KM.21 Duku. (sekitaran Bandara International Minangkabau)

2. Selasa, Bimbingan dengan Mr. Ardi Abbas as my thesis advisor, beserta mencari referensi dan penelitian lain yang relevan.

3. revisi setiap bimbingan max. 1x24 jam.

4. waktu hanya 2 minggu MAX. untuk mendudukkan proposal.

5. proposal akan fixed dalam selambat-lambatnya tanggal 13, June 2012.

6. Harus seminar pada bulan Juni 2012

7. rentang waktu setelah seminar menuju terakhir sidang adalah 8 minggu (approximately)

keputusan tidak dapat diganggu gugat.

semangat. hal ini sungguh bermakna.

Genta Go Blog






Beberapa blogger yang telah tergabung dalam Genta Blogger Community:



Beberapa member yang tergabung dalam Genta Blogger Community
1. Cozma Warera - http://cozmawarera.blogspot.com/ Klik Disini untuk Berkunjung
2. Meta Orlanda - http://ejigoblog.blogspot.com/ Klik Disini untuk Berkunjung
3. Cecep Koto - http://londontungguakudisana.blogspot.com/ My Own Blog
4. Intan - http://intandoankz89.blogspot.com/ Klik Disini untuk Berkunjung
5. Devita Dartias - http://devitadartias.blogspot.com/ Klik Disini untuk Berkunjung
6. Nanda Bismarck - http://nandabismarck.blogspot.com/ Klik Disini untuk Berkunjung
7. Andri Hardinata - http://andrihardinata.blogspot.com/ Klik Disini untuk Berkunjung
8. Melina Taurisa - http://selagimahasiswa.blogspot.com/ Klik Disini untuk Berkunjung

update available...

Karma-Sutra


Sudah pukul dua dinihari, segaris menuju percikan embun dan pelangi fajar yang rupawan. Kubuka relung hatiku yang penuh dengan sandi-sandi pengamanan, rahasia hati yang sangat terpendam dengan seluruh dayang-dayang pelantun keharmonisan melodi. Kukeluarkan isinya dengan segenap daya yang menghalangi akses sanubari yang sempat terpati. Tentang rasa-rasa yang sempat terasa, kutuliskan disini, kisahnya saja. Bukan bentuknya yang pasti, tetapi pembaca tak butuh mengertikan hal apapun yang ada, cerita pahit sebagai obat untuk kesembuhan jiwa. Tak ada salahnya untuk ditelan.

Kadang terasa menyaksikan orang lain mengisahkan hidupnya yang selalu mengeluh dan depresi, mewakili perasaan yang dilanda gundah gulana, resah dan gelisah, membuat kita terasa kehilangan simpati karena mereka adalah orang-orang yang tidak optimis dalam hidup. Tetapi, ketika kita merasakan hal yang sama, sungguh tak berharap ini sebuah cerita depresif yang tak kunjung berhenti, coba berbalik kebelakang, disana tertinggal cerita dan lanjutan keadilannya bernama karma, sungguh tuhan maha adil.

Teruntuk wanita yang manis, yang pernah tersayang. Dan akhirnya tersakiti, dengan segenap rasa pedih karena sayatan-sayatan halus yang tak kasat mata. Tuhan tidak tidur, memang. Tuhan takkan pernah tidur, tuhan akan balaskan setiap hati-hati yang ia ciptakan. Baik buruk terus berbalas. Cinta dengan cinta, dan sakit dengan sakit yang tak terperikan.

Saya ingin meyakinkan diri, dan ingin mengucap kata maaf yang sedalam-dalamnya dengan setulus-tulusnya. Sehingga cicilan karma ini dapat terbayarkan tanpa bunga yang semakin meningkat. Sangat tidak bahagia dengan malam yang membayang menjadi mimpi buruk yang menciutkan nurani nan bak seputih salju.
Terimalah bunga-bunga maaf ini, pertanda bahwa cinta itu juga harus dengan mutlak menyakitkan dikadang-kadang langkah jalannya.