Gadget Terpilih

setelah melakukan pengkajian dibeberapa aspek pada teknologi android saat itu, saya akhirnya memilih gadget bermerek SAMSUNG dengan type Galaxy W I8150 yang dikenal dengan sebutan Wonder. Atau dalam kegaulannya bernama GalaW. bukan galau. pertimbangannya antara lain,

jaringan, CPU, GPU, OS, Memori, layar dan faktor pendukung lainnya.
dari segi jaringan telah bersaing dengan mendukung 2G, 3G, HSDPA, HSUPA, Wi-Fi certified. yang terbukti telah dapat memuaskan keinginan saya.

dari segi CPU, merupakan Single Core 1,4 Ghz yang tergolong paling tinggi dikelas gadget dengan budget yang tertera disaldo kantong saya.

GPU juga sudah sangat latest version, yaitu Adreno 205. selagi Adreno 220 belum keluar maka Adreno 205 merupakan versi yang terbaru dari seri GPU berpunya Adreno. ya setara dengan Nvidia Tegra yang xxx lah... hehe

kemudian OS, bermain di Gingerbread 2.3, sudah lumayan, stabil. dan Stock ROM yang banyak tersedia dimana-mana (termasuk didalam semak). Android yang benar-benar membuat bebas, FREE, open source, buka-bukaan.

Memori, merupakan pertimbangan yang sangat mendilemakan jiwa sanubari saya yang rapuh.. ehm. memori internal sebanyak 4GB yang terbagi menjadi, 350an RAM, 1,6 Internal Storage, dan 1,7 SD Phone. ya sekitaran segitulah.

kalau sensor, musik, dll, jangan ditanya lah, bbbagusss!! radio pun ada.

kemudian untuk bersurfing di website, sangat asik, sudah mendukung Flash sehingga tampilan benar-benar seperti berinternet di PC.

layar sentuh yang sudah mendukung multitouch yang bisa mengenali lebih dari satu sentuhan, cubit, zoom, dan scroll. dan sudah dipatri dengan Strengthened mineral Glass. yang membuat layar susah mendapatkan goresan,. walaupun belum dipasang Corning Gorilla Glass. tapi sudah bagus. sampai saat ini belum ada goresan, karena sentuhan tangan, tak tahu nanti disentuh pakai paku.

layar, resolusi yang sudah menakjubkan, dengan piksel density yang membuat begitu jernih, berapa ya, kalo gak salah resolusinya 480 x 800. dan termasuk kedalam WVGA kalau gak salah.

kemudian kamera, 5 megapiksel, cukup untuk standar kamera handphone bagi perjalanan dan dokumentasi pribadi atau bidik-bidik darurat dan bidik narsisme, dan video yang mampu merekam dengan kualitas HD pemirsa, (High Definition). oh, sungguh bisa membuat video pribadi (not a kind of that movie, OK!!!!)

harga, sebenarnya saya memutuskan untuk membeli Galaxy Ace Plus, tetapi belum keluar, saya yakini, kalau harganya jauh dibawah GalaW, karena spesifikasi HH ini jauh kalah dibawah GalaW. tetapi isu dan buyerrs guide memberitakan bahwa harganya sekitaran se erpe. tak jauh berbeda dengan GalaW, ya jelas-jelaslah saya membeli GalaW, kecuali kalau harganya lebih murah. daripada nanggung,.!

kemudian HH comparate lainnya itu Xperia Play, dengan harga masih sejalan dengan GalaW, tetapi dari segi model tidak saya sukai, dan saya bukanlah pecandu game. makanya disqualified. cross over.

kemudian highlight terbanyak memang pada GalaW, yang mungkin mewakili pribadi saya yang anti galau.


seleksi pembelian gadget ini berlangsung selama 1 bulan lamanya dengan mempelajari kelebihan dan kekurangan HH ini benar-benar secara matang.

setelah saya beli, ternyata benar: pilihan yang tepat sekali. HH kelas menengah atas ini sudah tepat berada ditangan saya,

jaringan, internet kencang sodara, sampai-sampai saya harus memakai helmet, supaya tidak jatuh.(..)
wifi lancar, dan download hmm, amazinggg.
akselerasi memainkan game HD, wah gila sodara, game yang berukuran 1,2GB mampu diputar tanpa cacat ditangan si GalaW. apalagi game yang cuma 600MB, atau game-game mini.
aplikasi yang bertebaran, yang peray, dan yang mahal banyak, kalau suka, bisa diakali mencari yang full versionnya, di pasar lainnya. tergantung kreatifitas kita dan kegigihan kita.
sampai saat ini, baru ROOT, FLASHING, dan sedikit modif yang saya lakukan di HH saya, masih banyak yang dapat saya lakukan dengan si GalaW laksana sebuah komputer mini.

maka dengan ini, belilah gadget yang memuaskan anda, jangan beli gadget hanya untuk gengsi-gengsian seperti BinalBer**, karena OS nya sangat tidak mengenakkan. tapi gadget saya ini punya nilai Prestise yang lumayan lah... HEHEHE!!! tapi untunglah saya orangnya tidak pamanggak (a.k.a Pamer).
dengan HH ini anda bisa memodif apasaja yang ada didalam HH.

dan kabarnya HH ini sudah bisa bermain dengan ICS sodara, Ice Cream Sandwich 4.0. tapi melalui Cyannogen Mod 9. wah kalau ini jangan dijelaskan disini, ini hanya dipakai untuk kelas expert, atau advance, hehe. saya masih beginner.!!

untuk saat ini, itulah korelasi yang tepat antara pilihan gadget dengan kantong saya. kalau nanti kita lihat nanti. semoga pembaca membeli gadget disesuaikan dengan apa yang benar-benar menjadi keinginan.

0 Responses