Karma-Sutra


Sudah pukul dua dinihari, segaris menuju percikan embun dan pelangi fajar yang rupawan. Kubuka relung hatiku yang penuh dengan sandi-sandi pengamanan, rahasia hati yang sangat terpendam dengan seluruh dayang-dayang pelantun keharmonisan melodi. Kukeluarkan isinya dengan segenap daya yang menghalangi akses sanubari yang sempat terpati. Tentang rasa-rasa yang sempat terasa, kutuliskan disini, kisahnya saja. Bukan bentuknya yang pasti, tetapi pembaca tak butuh mengertikan hal apapun yang ada, cerita pahit sebagai obat untuk kesembuhan jiwa. Tak ada salahnya untuk ditelan.

Kadang terasa menyaksikan orang lain mengisahkan hidupnya yang selalu mengeluh dan depresi, mewakili perasaan yang dilanda gundah gulana, resah dan gelisah, membuat kita terasa kehilangan simpati karena mereka adalah orang-orang yang tidak optimis dalam hidup. Tetapi, ketika kita merasakan hal yang sama, sungguh tak berharap ini sebuah cerita depresif yang tak kunjung berhenti, coba berbalik kebelakang, disana tertinggal cerita dan lanjutan keadilannya bernama karma, sungguh tuhan maha adil.

Teruntuk wanita yang manis, yang pernah tersayang. Dan akhirnya tersakiti, dengan segenap rasa pedih karena sayatan-sayatan halus yang tak kasat mata. Tuhan tidak tidur, memang. Tuhan takkan pernah tidur, tuhan akan balaskan setiap hati-hati yang ia ciptakan. Baik buruk terus berbalas. Cinta dengan cinta, dan sakit dengan sakit yang tak terperikan.

Saya ingin meyakinkan diri, dan ingin mengucap kata maaf yang sedalam-dalamnya dengan setulus-tulusnya. Sehingga cicilan karma ini dapat terbayarkan tanpa bunga yang semakin meningkat. Sangat tidak bahagia dengan malam yang membayang menjadi mimpi buruk yang menciutkan nurani nan bak seputih salju.
Terimalah bunga-bunga maaf ini, pertanda bahwa cinta itu juga harus dengan mutlak menyakitkan dikadang-kadang langkah jalannya.
6 Responses
  1. EJI Says:

    sering kita mengartikan karma seakan akan mirip dengan kutukan, yang "pasti terbalaskan". karma sebenarnya merupakan hukum sebab akibat. jika kita menyakiti hati orang lain, dan sifat kita terus terusan seperti itu, maka bisa jadi karma yang kita dapat adalah dikucilkan oleh orang lain atau orang lain juga membuat hati kita menjadi cwakyiiiittt


  2. EJI Says:

    karma sering diidentikkan dengan kutukan yang "pasti terbalaskan". padahal sebenarnya karma adalah hukum sebab akibat. jika kita menyakiti hati orang lain dan sifat kita terus terusan seperti itu, maka bisa jadi karma yang akan kita dapatkan seprti dikucilkan oleh orang lain, atau barangkali orang lain yang membuat hati kita cwakyiiiiitt...


  3. EJI Says:

    karma sering diidentikkan dengan kutukan yang "pasti terbalaskan". padahal sebenarnya karma adalah hukum sebab akibat. jika kita menyakiti hati orang lain dan sifat kita terus terusan seperti itu, maka bisa jadi karma yang akan kita dapatkan seprti dikucilkan oleh orang lain, atau barangkali orang lain yang membuat hati kita cwakyiiiiitt...


  4. Hasep Says:

    iya begitulah, yang saya rasakan... dan ini adalah kesakitan terbesar dalam hidup saya... yang pernah saya rasakan.. ditambah beban hidup yang semakin parah... dan semakin berjuang untuk berdiri kokoh dengan keberanian yang ada... how to be brave...?


  5. Hasep Says:

    sangat tidak bahagia


  6. Anonim Says:

    Каждому человеку знакомо ощущение, когда чего-то хочется, а чего непонятно. То ли соорудить какое-нибудь чудо техники тож архитектуры, то ли поваляться на диване, расслабиться и подобно следует отдохнуть. Оба занятия полезные. Первое чтобы всех и каждого, второе как для себя. Все лежание для диване позволительно и разнообразить. Уважать интересную книжку сиречь посмотреть соответствующий настроению фильм. И еще проблема: настроение-то такое, который не пойми чего хочется. Посмеяться над глупостями других людей, поплакать над душещипательной любовной историей, остолбенеть космического монстра, сиречь порешать какие-нибудь детективные загадки.
    И вот тогда продвинутый и разумный индивидуальность заходит на портал онлайн фильмов. Качественно сделанный и красиво оформленный, он за скольконибудь минут поможет определиться какое кино подходит именно под сей момент. Когда грустно – выбираем комедию. Настроены философски – просьба, историческая зрелище либо биографический фильм про известную личность. Не хватает адреналина – ужасы или рассудительный, наполненный загадок триллер. Хотите узнать что-то интересное и необычное – фантастика. А может новинки, объявление которых заинтересовала. Очередная произведение любимого актёра. Или совместно с сыном тож дочерью посмотреть весёлый мультфильм сиречь детскую сказку.
    Только порядочно кликов и вашему вниманию большой запас самых разнообразных фильмов целиком бесплатно. Буде название незнакомо, качественное изображение и отзывы других пользователей портала дадут понять стоит или отрицание коситься это произведение мирового кинематографа в данной ситуации. Так и вы сами можете оставить своё положение, чтобы облегчить сортировка другим.
    Грызть и другая ситуация. Хочется посмотреть конкретный фильм, про какой один вчера беспричинно увлечённо рассказывал предпочтительный друг. Отсутствует проблем. Набираете в поисковике имя, и он уже на экране. Самоуправно фильм, информация о часть, кто его делал, который в нём снимался, и какие фильмы этого жанра ещё есть в наличии.
    Невознаграждаемый портал онлайн фильмов настолько удобен, сколько всецело не должно терять ни время, ни деньги. Кинотеатр откровенный в вашем доме. Благоприятный, качественный и доступный в любое эпоха суток. Всего маломальски движений рукой и голубой экран доставит вам, вашим детям или всей семье сразу, огромное удовольствие.
    Выбрали, налили чашечку чая, устроились в любимом кресле? Включайте.
    Желаем вам приятного просмотра.

    [url=http://www.videozal.in/]фильм обман онлайн[/url]