Indonesian Idol

sebelumnya saya tidak pernah begitu respect dengan ajang-ajang Indonesian Idol, pemenangnya palingan yang menang di Vote, bukan menang karena QUALITY, saya katakan bahwa selera msyarakat indonesia itu aneh, sangat aneh. begitupun, pembahasan mengenai Bom SMS, kalau begitu, tidak ada lagi dong yang namanya, VOTE, kalau vote adalah suara terbanyak, bukan SMS terbanyak.

saya melihat bibit baru, sebuah batu injakan baru dalam menaikkan level dan citra permusikan dan dunia tarik suara, SEAN, saya tidak mengkaji dia menyanyikan lagu lagi, tapi saya mengkaji bagaimana dia mempermainkan musik sehingga benar-benar, terlihat sebuah kecerdasan dalam dunia itu. orang yang berani melanggar hukum adalah orang yang mengerti akan celah yang bisa dipakai untuk melanggar tetapi tidak ketahuan. begitupun dalam sisi baiknya, sean mampu memeprmainkan musik karena dia tahu seluk beluk ritme segala hal yang bisa ia manfaatkan sehingga hasil dari permainannya menjadi hal yang sangat menggita dalam lagu.

kalau diamati dengan cermat, perhatikanlah penyanyi sekelas, Mariah Carey, Christina Aguilera, bukan saya menyamakan, tetapi, bentuk pengetahuan yang mereka punya itu sudah diatas standar untuk menjadi seorang penyanyi. memang dunia permusikan Indonesia sudah sangat maju, dibuktikan dengan band-band yang terus lahir tanpa kontrol, sebaiknya pihak industri musik juga memasang obat KB supaya Band-Band baru yang hanya akan merusak sense musik manusia-manusia ber-sense musik yang tinggi. semuanya senada, bisa dibilang begitu, senada dalam artian, hanya untuk komersialisasi tanpa kualitas yang jelas.

begitupun Sean, dari performanya yang sebegitu lincah mencari celah dalam mengibarkan gaya musik -this is your own- membuktikan bahwa kualitaslah yang mampu mengangkat harkat dan martabat musik indonesia. saya yakin, dengan lahirnya penyanyi seperti sean, pastilah akan lahir pula standar baru dalam permusikan dan tarik suara.

semoga saja, hal ini akan menghilangkan komunitas komunitas galau yang hanya berkiblat pada lagu melas. seperti saya melihat akan ada dunia baru dalam musik, sehingga saya tidak perlu lagi menikmati musik berkualitas dari luar negeri.
0 Responses