Flashable Zip Android

baiklah, saya mau belajar sedikit tips tips android yang tempo hari saya praktekkan, ternyata enak belajar script command, para seperti programmer, tapi hanya sedikit pemula dari mula-mula.
create flashable .zip for android,
push to system, ex. to existing vold.fstab file, when you're original file was missing.

get a template or something, the try to find updater-script, you're be able to edit with specific command, or preferred command which one would you like to push into system,
for example.

ui_print("***********************************");
ui_print("flashing ciek luh, mancubo-cubo eh");
ui_print("***********************************");
run_program("/sbin/busybox", "mount", "/system");

ui_print("deleting vold.fstab yang lama");
delete("/system/etc/vold.fstab");

ui_print("Ekstrak file");
package_extract_dir("system", "/system");

ui_print("sett");
set_perm(0, 0, 0644, "/system/etc");

oke, saya lanjutkan dengan bahasa indonesia, ui_print berguna untuk teks tampilan ketika proses berjalan, run_program, rasanya untuk mount system supaya file dapat masuk. kemudian package_extract_dir adalah membaca file mana yang akan di push, dan buatlah direktori yang sama tetapi terpisah dari folder META-INF yang berupa direktori yang dituju dengan meletakkan sama persis seperti urutan file yang ada pada sistem, misalnya letak file vold.fstab pada system adalah di /system/etc maka buat folder system lalu dalam folder system buat lagi folder etc, lalu pastekan file yang akan di push disini. setelah selesai dengans emua perintah pada updater-script maka jangan lupa save. dan compress dua folder yang ada itu menjadi .zip dengan memilih tipe store,.

buatlah nama yang jelas, dan file yang sudah jadi siap untuk di flash melalui CWMod, bukan recovery mode. kalau handphone android anda masih dalam recovery mode, jadikan dulu CWMod, sejauh yang saya tahu, untuk samsung galaxy y bisa langsung di update via recovery, tapi tidak permane, setiap mau flash harus update terus, kalau galaxy W, bisa melalui odin dengan memilih CWMod yang disukai dan permanen, selagi tidak di flash ke Firmware Original Samsung, untuk hh Huawei, dengan teknik modding yang sedikit unik. seperti hh nya agan Nanda Bismarck...

jika sudah seperti ini, anda bisa menswap memory eksternal yang sedikit itu menjadi memory internal, dan sebaliknya dengan syarat, memory pada hh terpisah antara ROM (massal) dengan Storage, jika tidak mempunyai stirage, maka jangan di swap, karena system tidak membaca ROM (karena berbarengan dengan RAM). ini menurut perkiraan saya saja.

flash disini berlaku untuk kegunaan push dalam arti menyuntik file kedalam system jika system tidak bisa dibaca, atau rootex tidak bisa dijalankan. syarat awal mungkin kondisi hh harus berstatus rootex, karena untuk menjadi superuser harus root.

catatan: untuk edit gunakan Notepad++, dan untuk set permission nya perhatikan urutan berikut,

0 ---
1--x
2 -w
3 -wx
4 r--
5 r-x
6 rw-
7 rwx

jika permission filenya rw-r--r-- maka tuliskan 0644 pada bagian 4 digit angka di set_perm, diatas. jika set permissionnya rwxr-xr-x maka artinya 0755. temukan keasikan bercinta dengan android.

sekian update dari saya,
0 Responses