Untuk Tetap Menulis

seisi dunia bisa kita tulis, dan imajinasi pun bisa kita tulis. aku ingin berpasangan dengan kata ini, menulis secara liar itulah saya. seperti yang dikatakan pembimbing saya Menulis adalah Kemampuan Komunikasi paling tinggi. kalau berbicara setiap orang bisa. mudah. cuap-cuap sana sini, mudah kan. tapi jikalah berkomunikasi dengan menulis. this is your act, and who you are.

passion. jangan lupa. mungkin nanti saya diberi gelar bapak passion karena setiap bentuk kisi dasar berpikir saya diawali oleh passion. bagian yang sangat penting dalam mempedomani sillabus hidup. romantisme terdatar yang kita lihat sebagai sopir pribadi yang menunggangi berbagai kendaraan dalam kesadaran diri.

kembali menulis, bagi saya tulisan saya sangat tidak ada apa-apanya dibanding mereka, kalau jati diri itu bisa melekat, nah, jati diri dalam menulis pun bisa melekat, tentunya dengan terus mencari dan terus berlatih. suatu hari kaua kan temukan bagian mana yang menjati kan dirimu untuk menjahit kata-kata dan lain kali kau akan mampu menjahit sepuas yang kau mau.

bukankah, passion itu berujung kepuasan yang begitu klimaks?

iya, jawabannya. maka apapun yang ingin kau rasakan kepuasan atasnya, cobalah mendekatinya di jalur passion. the power of passion. perhatikan contoh berikut. saya sangat tertarik sekali dengan perjalanan menembus batas jarak. dan begitu bernafsu untuk melakukannya. semakin jauh semakin dahsyat, jika saya mampu, wah betapa puasnya saya. hambatan yang ada pun akan kita kelabui. biasanya cobaan itu kita jalani, dalam hal passion, kita akan coba mengelabui hambatan dengan cara yang unik sebenarnya.

sayangnya saya menulis versi ini dengan status tak ada satupun buku yang terbit, artikel yang dimuat.