Smart ALM

CCC, Candung Cosmopolitan City, sudah tidak asing lagi ditelinga kita, bahwa salah satu produk yang digunakannya adalah ALM atau Automatic Lontong Machine, mari kita kupas, apa sih sebenarnya mesin ini. oke saya akan mulai penggagas konsep ini, yang mana aktifitas warga yang padat dan waktu mereka yang sangat berharga. membuat developer Jijincep melakukan gebrakan dan berinovasi melalui produk produk yang berorientasi masyarakat luas. ALM ini diciptakan dengan konsep yang sama dengan mesin ATM sebenarnya. tapi, kalau untuk mengeluarkan uang bisa dengan mesin, kami berpikir kenapa lontong tidak bisa. maka atas dasar tersebut, mulailah rancangan ALM tersebut digagas part demi part nya, kami merekrut sendiri programmer asli Candungs yang berasal dari Candung Institute of Technology (CIT). mereka berusaha keras mengakali program yang mampu mengendalikan mesin computerize ini. selain program komputer, juga dilakukan pengkajian ilmiah mengenai bahan yang aman untuk digunakan dalam casing dan aksesorisnya.

oke, setelah konsep dan program tersebut jadi, maka mulailah menerapkan kedalam bentuknya yang nyata, disini kami melibatkan engineer2 yang berkualitas sehingga setiap sentuhannya didapat dari terapan otak sang ahli. kemudian dilakukan lah uji kelayakan dengan test awal. beras awalnya lontong dibuat manual, lalu dimasukkan kedalam mesin sebagai stok. dan sukses. produk ini tidak lepas ditinggalkan begitu saja, pembentukan tim manajemen lengkap dengan maintenance, dan pengembangan. dikoordinir menjadi satu departemen yang akan terus berinovasi.

tak lama setelah peresmiannya di khalayak, mesin ini yang semula menggunakan nasi lontong yang dimasukkan kedalamnya sebagai stok tidak lagi efektif karena ketika sedang peak session, atau ramai, banyak box nasi lontong yang kosong, sehingga tim developer mencari solusi, dan akhirnya didapati bahwa mesin pembuat nasi lontong harus digandengkan bersama mesin ALM ini, sehingga dapat terus mengenali rentang waktu ramainya permintaan. hal ini juga mengantisipasi dalam masa langang, lontong menjadi basi. dengan tambahan piranti ini dapat membuat produksi nasi lontong untuk asupan ALM menjadi optimal.

produksi mesin ALM yang terbaru lebih disempurnakan lagi dengan adanya alternatif metode pembayaran yaitu dengan system swipe, kartu gesek bagi pemegang kartu kredit CandungCard, BatuTagak SmartCard, dan karena Candung juga bagian dari dunia jadi kami bekerja sama dengan memasukkan Mastercard dan Visa sebagai pembayaran. tak hanya sebatas itu, metode direct debit juga kami berlakukan, diantaranya dengan sistem nomor handphone atau kartu debit bagi departemen keuangan bagian perbankan disekolah SD. diseluruh penjuru Uptown dan Downtown CCC. dan bagi anda yang rutin menggunakan mesin ini, dapatkan segera kartu khusus, ALM Card yang dirancang khusus untuk digunakan di mesin-mesin type BOX1012012012FAB for foods and beverages. dengan kartu ini anda dapat diskon setiap kali sarapan dan memperoleh poin setiap CGD $2. sama dengan 1 poin khusus. poin ini bisa anda kumpulkan untuk ditukerkan dengan biaya kuliah anak di Candung University, School of Art pada fakultas Rebana. dan juga untuk potongan Naik Haji dan Umroh.

kartu dapat diperoleh di semua office pengaduan dan pemeliharaan ALM yang beralamat di Batugadang, Batu tagak, dan Balai serta Putiramus. pastikan anda membawa ID Card anda. disini pengambilan kartu sangat mudah karena sistem sefl register, anda cukup datang ke mesin yang tersedia, lalu sentuh Sign Up, dan submit required files nya pilih ID Card Swipe. maka gesek ID anda dan form otomatis akan terisi sesuai dengan bar yang ia butuhkan. setelah itu anda ambil nomor antrian ke bagian Customer Service dan nanti akan tercetak di Printing Centre nya. mbak disana akan memberikan kartu anda sesuai dengan nomor registrasi pada mesin dan melakukan verifikasi data dan face recognize. selesai. mudah kan..!! dapatkan segera.

pengembangan juga melahirkan inovasi baru mengenai ALM ini yaitu tingkat kepedasan kuah lontong yang bisa diatur menurut selera. dari level soft touch hingga hard fire. dan gulai tak hanya cempedak saja, sekarang tersedia gulai toco, gulai paku, dan gulai japan. ALM ini telah mempekerjakan setidaknya 1000 orang karyawan untuk berbakti di bagian supplier diantaranya ibu ibu dan para pemuda sebagai distributor. karena ingin mewujudkan transparansi keuangan di CCC, maka bagian keuangan negara juga membentuk pengawasan yang khusus mengenai produk yang berorientasi masyarakat ini.

jadi di CCC tidak ada penduduk usia produktif ataupun yang tidak produktif yang menganggur tak ada kerjaan. semuanya terlibat bersama dalam membangun negeri yang konaah dan santun jumawa ini. sementara untuk menjamin sistem online pada seluruh device yang komputerisasi, fiber optik yang tertanam dalam sistem koneksi internet disini mampu mengaliri data hingga kecepatan 100GB. dengan jaringan UTE (Universal Term Evolution), atau setara 10G. semua device yang masih berjalan di jaringan triji (3G) telah dimusnahkan demi menjaga kepuasan penduduk. maka, pencatatan atas aktifitas di mesin ALM menjadi lebih cepat dan akses menjadi lebih smooth.

dengan begitu, versi ALM 1.1 yang dahulu tidak lagi digunakan karena pengembang telah merilis versi terbaru dari ALM yaitu ALM versi 2.0. atau yang lebih dikenal masyarakat dengan nama Smart ALM.
0 Responses