15 Tanda-Tanda Bahwa Anda Seorang Backpacker Akut



Sebuah tulisan karena otak para backpacker telah dirasuki sedalam-dalamnya.
  1. Saat mendengar berita AA, pasti pertama kali yang terpikir adalah AirAsia.
  2. Kemudian saat anda tahu tariff AA ratusan juta, berat rasanya jikalau harus secepat ini menggantung ransel *sigh
  3. Perasaan anda saat terbang dengan tiket promo adalah berhutang budi yang mendalam pada maskapai.
  4. Saat sendirian jalan ke taman, dan disekitar ada yang menyebut Khaosan Road, sepersekian detik kemudian anda sudah berteman dengannya di facebook, friendster, wechat, line, whatsapp, beetalk, YM, MSN, kakaotalk, AOL, MiRC dan disemua socmed yang pernah diciptakan didunia ini.
  5. Anda paling pandai meletakkan seluruh kehidupan anda dalam sebuah ransel, dan kisah chinthaa anda juga ada didalamnya.
  6. Hal memilukan bagi anda adalah saat menukar segepok uang rupiah anda dengan dua lembar seratusan dolar.
  7. Saat teman anda membeli mobil baru, anda dengan senang hati memberi selamat dengan seluruh jiwa raga. Tapi akan berbeda saat anda melihat recent update teman anda yang lain selfie didepan Taj Mahal, diyakini anda mengidap sedikit penyakit iri hati.
  8. Jika anda sudah terbiasa wanderlust mode, atau vagabond style, besar kemungkinan anda sering tidak mandi, pakai satu baju selama tiga hari bahkan lebih, tapi anda begitu pintar karena tidak buang sampah sembarangan.
  9. Betapapun tebalnya kerak daki diwajah, anda selalu dengan pedenya meng-hai-kan wanita korasia berkulit putih dan berhidung mancung.
  10. Paling tidak anda pernah bercakap sampai sepuluh kata dengan penduduk dan bahasa local yang anda kunjungi.
  11. Saat baru saja check in di dorm yang hanya berbayar $3, anda pasti lebih mementingkan password wifi ketimbang bacot resepsionis.
  12. Otak anda pasti mencari segala cara untuk mendapatkan harga tukar uang yang termurah
  13. Anda akan menghargai seberapapun sisa harta anda dan takkan pernah gengsi membayar seporsi makan anda dengan gemerincing koin sen.
  14. Dan bagi Traveladies, merek Deuter, Eiger pasti lebih memikat daripada LV, GUCCI dan sejenisnya.
  15. Dan jika traveling itu gratis, saya dan anda takkan pernah berharap lagi untuk bertemu ditempat terakhir kita saling bersapa.