Kenapa Babi dan Anjing Haram?

gw gak tau persis, tapi jika dikaji secara ilmiah maka ditemukan banyak hal yang tidak bagus dari hewan ini, berarti tuhan umat islam masih sayang lah sama umatnya.
gitu aja sih, sesingkat-singkatnya.

Begadang

begadang lagi malam ini banyak yang mau di type. hanya karena capek makanya ol bentar, saat gw post ini jarum jam telah menunjukkan 01.05 dinihari, bentar lagi sahur. hehe gaga lah. bentar lagi mau sleeping, besok kegiatan seperti biasa ke sekre genta nge interview orang-orang "penting" gak ada cerita apapun, gag ada muat bahan kuliah coz lagi malas banget kuliah, malas banget, tadi sempat lihat aksi orang-orang "gila", itu tuh yang ada di tawa sutra, gila banget, perut rasanya serasa merasa.... susah dijelaskan....
kemaren waktu kuliah METODE PENELITIAN SOSIAL KUALITATIF, waktu itu sih gw serius ngikutin penjelasan bapaknya, tapi, karena mungkin lagi kesetanan, era ngajakin kita se gank bermain sos, main kotak-kotak yang diisi dengan huruf S O S, jadilah tanpa mengurangi kemalasan kita permainan dimulai, tahap awal gw jadi pemenang, tahap kedua, era berhasil melumpuhkan ketiga lawannya, yang terinjak ada imra, dibantai habis-habisan. pipit yang sedikit "pintar" hanya mendapat peringkat ke tiga, maka berbanggalah orang pasaman barat, merayakan kemenangannya, pesta semalam suntuk karena juara 3. padahal pesertanya cuma 4. disinilah kecurangan terjadi imra dengan muka tak berdosa mengganti hurufnya, spontan aja gw protes, atas kecurangan yang akan mempermalukan gw. akhirnya ributlah, dan kejadian ini mau gak mau harus terjadi, apa yang terjadi terjadilah, lector nya ngambok, dan dengan tampang tak bersalah apalagi pipit dengan tampang seperti bayi yang baru dilahirkan dengan tampang yang tak ada dosa sedikitpun tenang-tenang saja. alangkah indahnya wahai sodara-sodaraku. sungguh teramat keji, dan kesalahan yang terbesar melanda tyka, maka bersiaplah sprint yang akan dilakukan tyka untuk mengejar lektor, kejar daku kau kutendang.

Hadapi Semua Dengan Senyuman


Manfaat Senyuman

1. Senyum membuat Anda lebih menarik.

Orang yang banyak tersenyum memiliki daya tarik. Orang yang suka
tersenyum membuat perasaan orang di sekitarnya nyaman dan senang.
Orang yang selalu merengut, cemberut, mengerutkan kening, dan
menyeringai membuat orang-orang di sekeliling tidak nyaman.
Dipastikan orang yang banyak tersenyum memiliki banyak teman.

2. Senyum mengubah perasaan.

Jika Anda sedang sedih, cobalah tersenyum. Senyuman akan membuat
perasaan menjadi lebih baik. Menurut PENELITIAN, senyum bisa
memerdayai tubuh sehingga perasaan berubah.

3. Senyum menular.

Ketika seseorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebih
riang. Orang di sekitar Anda pasti akan ikut tersenyum dan merasa
lebih bahagia.

4. Senyum menghilangkan stres.

Stres bisa terlihat di wajah. Senyuman bisa menghilangkan mimik
lelah, bosan, dan sedih. Ketika anda stres, ambil waktu untuk
tersenyum. Senyuman akan mengurangi stres dan membuat pikiran lebih
jernih.

5. Senyum meningkatkan imunitas.

Senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik. Fungsi imun tubuh
bekerja maksimal saat seseorang merasa rileks. Menurut penelitian,
flu dan batuk bisa hilang dengan senyum.

6. Senyum menurunkan tekanan darah.

Tidak percaya? Coba Anda mencatat tekanan darah saat Anda tidak
tersenyum dan catat lagi tekanan darah saat Anda tersenyum. Tekanan
darah saat Anda tersenyum pasti lebih rendah.

7. Senyum melepas endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin.

Senyum ibarat obat alami. Senyum bisa menghasilkan endorphin, pemati
rasa alamiah, dan serotonin. Ketiganya adalah hormon yang bisa
mengendalikan rasa sakit.

8. Senyum membuat awet muda.

Senyuman menggerakkan banyak otot. Akibatnya otot wajah terlatih
sehingga Anda tidak perlu melakukan "face lift". Dijamin dengan
banyak tersenyum, Anda akan terlihat lebih awet muda.

9. Senyum membuat Anda kelihatan sukses.

Orang yang tersenyum terlihat lebih percaya diri, terkenal, dan bisa
diandalkan. Pasang senyum saat rapat atau bertemu dengan klien.
Pasti kolega Anda akan melihat Anda lebih baik.

10. Senyum membuat orang berpikir positif.

Coba lakukan ini: Pikirkan hal buruk sambil tersenyum. Pasti susah.
Penyebabnya, ketika Anda tersenyum, tubuh mengirim sinyal "hidup
adalah baik". Sehingga saat tersenyum, tubuh menerimanya sebagai
anugerah.

Life is Beautiful

Benar kan? semua orang yang mengatakan hidup itu tak indah, maka mereka salah besar. hidup ini begitu indah, dan hanya bisa dirasakan sekali saja. jangan katakan hidup tak indah saat kau bersedih, karena kesedihan itu bagian dari warna hidup. jangan pernah katakan "aku mau mati" karena, mati itu akan datang pada waktunya, PASTI datang. berfikirlah yang terbaik, karena manusia itu akan manjadi apa yang dia pikirkan. dan saling menjaga MAAF untuk setiap KHILAF. karena jadi MANUSIA lah kita punya salah. buatlah orang senang kepada anda. selalu tersenyum, karena senyuman melambangkan kepedulian dan dapat mencegah STREES.

Perkenalkan : Tadi Sore Kita Kena Marah


dua anak kodok yang baru saja mendapatkan makanan, biasa lah kelaperan loncat sana loncat sini, akhirnya kenyanglah dengan makanan, habis kenyang ada kodok cantik yang juga lagi makan dengan dekat sisa sisa makanan sang kodok satu dan kodok dua, datanglah majikan sang kodok marah-marah karena meja makannya kotor dengan sampah2, sang kodok satu diberikan surat pemanggilan, sementara itu sang kodok dua lagi sholat, jadilah sang kodok dua gak konsentrasi (khusuk), sang kodok duapun merasa sangat bersalah kepada majikan dan kepada kodok satu, namun, tanpa megurangi rasa sakit hati sang kodok satu kepada kodok dua, kodok dua hanya bisa mengatakan I'm sorry!!

Practise

masa sekolah ada pelatihan kaya gini, sekarang keingat lagi, mungkin penting makanya ditanya seperti ini:
  1. gambarkan diri anda pada sebuah benda?
  2. gambarkan diri anda pada sebuah kata?
  3. gambarkan diri anda pada sebuah hari?
jawabannya kalo gw suka-suka...

  • batu (kadang-kadang juga keras seperti batu)
  • care (gw peduli dengan sekeliling)
  • senin (coz gw dilahirkan hari senin)

Interview Pers Mahasiswa OR

Melelahkan juga wawancara, empat lawan satu, yang nanya ada 4 orang, yang jawab gw doank, jadilah gw dibakar, habis dibakar dipanggang, disiram kuah dan juice cabe, sudah kaya mau dimakan, tinggal nunggu acara peresmian makan siang aja, kaya orientasi aja, memang aturan interview gitu ya? apakah karena mereka senior, bisa mengadakan orientasi kapanpun? hah, heran juga, harusnya kalo lebih sopan dan lebih membuat suasana menyenangkan semuanya pasti akan lebih bagus, akan lebih banyak ide atau pemikiran yang akan dikeluarkan, atau kalo memang harus begini, harusnya dibarengi dengan sesuatu yang sistematis, ada topik yang benar-benar dibicarakan, bukannya bermain-main kaya dora dan spongebobs...

Bulan Maret

banyak sekali yang ulang tahun di bulan maret buat teman teman gw, met ulang tahun ye kalo semuanya nagkring disini, buat semua yang ulang tahun dibulan maret aja, semoga makin tua (kalo maikin dewasa masih dikitan lah) hehe kalo gak mau jangan di aminin.

hingga hari ini dilaporkan sebuah truk pasir menggilas habis seorang pengendara motor dijalan raya Padang, ternyata ini hanyalah contoh dari berita (hehe)....

Ada Mesin Cuci Dicafe FISIP

Gini, habis kuliah Kebudayaan langsung terasa lapar, jadi laparnya tu mendadak, mendadak lapar. lagi-lagi ke cafe FISIP yang tercinta jauh dimata jauh dihati jauh sekali. sambil SURVEY apa yang diinginkan teman gw yang lain, maka diputarlah Mp3 dari supernovanya ayank, biar nyaring bunyinya masukin aja dalam gelas kosong, ok sekarang jelas, sambil survey, nulis menunya, cute makan lontong mie pake kuah kacang, ayank lontong juga tapi gak pake (teh) kuah kacang, nella nasi goreng telornya mata sapi, imra makan nasi goreng juga telornya mata sapi juga (nyontek), nah gw bukannya maksud untuk nyontek, tapi gw punya kreasi sendiri, nasi goreng pake tlor DARLING (dadar guling), hehe... delfi cuma minum juice, tapi gak pake susu, siap makan, selamat makan

lagunya sekarang Avril Lavigne, abis tu kotak abis tu lagunya gak asik, jadilah handphone yang lagi teriakin lagunya diambil secara paksa, lalu lagunya dengan sadis diganti dengan lagu yang lain, abis diganti, disinilah konflik terjadi handphone dimasukkan kedalam gelas yang berisi air, otomatis Mp3 nya diputar dalam air, pas sadar dari kebodohan dan sadar dari alam yang gelap gulita seperti yang kita rasakan seperti saat sekarang ini, yang punya hape langsung (ngambil attack plus softener) ya gak lah, maka diselamatkanlah handphone dari segala marabahaya, alam jadi terang benderang.

spontan semuanya ketawa, termasuk yang punya, hehe, dasar... untung aja gak pake motlo sekali bilas. hahahaha.... (PEACE)...

Todays Presentation

Gw mulai hari ini dengan tidur sampai jam sembilan, mandi dan berangkat kuliah, bus kampus yang mangkal disana siap nganterin gw ke gedung E kampus universitas Andalas, benar saja seketika setelah menduduki “rollercoaster” gw nyampe juga ditujuan, jam sepuluh kurang sepuluh, kepagian gw datangnya, padahal udah mau siang, akhirnya diputuskanlah sebuah pekerjaan yang ditanda tangani antara gw dan jeffry untuk mengambil KHS (kartu hasil studi) untuk diperjelas, ini sebuah result of study last semester, namun apalah daya, hasilnya jelex sekali, jelek memakai x bukan k saking jeleknya. Muncullah disana sebuah huruf yang membuat jiwa manusia tergucang, seperti naik rollercoaster, huruf itu adalah “E”, yang jelas bukan karena hari ini gw kuliah digedung E atau keseringan kuliah dan mangkal di gedung E, tapi ini adalah E beneran, E bukan sebarang E, E terbuat dari besi. Gw kasih lihat nih yang mana nilai yang E.

Sistem Ekonomi Indonesia (B+)

Pengantar metode penelitian social (A-)

Demografi (
E)

Bahasa Inggris II (B+)

Perubahan Sosial (B-)

Sejarah Sosial Politik Indonesia (B+)

Jadi semuanya bagus hanya ada A, B, dan E (tanpa C dengan D rasanya gak nikmat) nikmat, nikmat pala nenek lu.

Dilanjutkan dengan mata kuliah pertama, membosankan, ya apa boleh buat, walaupun bosan nikmatilah! Rasakan dengan hati bahwasanya bosan itu membosankan.

Break sebelum memasuki kuliah kedua, gw ikutan gengnya “trio macan” plus “di3va”, maksudnya setelah makan nasi goreng dengan “di3va” dilanjutkan dengan makan lontong pake mie pake telor, pake kuah kacang dengan “trio macan” sudahlah, memang perut yang dibikin buncit, selanjutnya gak ada penyerahan hadiah atau beasiswa dari cafĂ© FISIP, hehe.

Selang berlalu, dasar-dasar jurnalistik telah dimulai, kuliah dengan ibu amy, ibunya cantik tapi pemarah, pelit kayaknya, yang presentasi hanya menyinggung masalah pemilu dan iklan, padahal dari awal masuk gw dengan seorang “artis” junior Daniel hanya membicarakan seputar ponari (bukan ponarinya diputar-putar atau dilempar-lempar). Tak begitu mengasikkan, dan akhirnya dengan pembukaan dan pemutaran suara khas dari 20th century fox lector mengatakan kata “ponari” dan inilah puncak kebahagiaan kita, masa kejayaan, dan masa dimana manusia tak lagi butuh sampah (siapa juga yang butuh sampah).

Pulang dari kuliah kami menunggangi bus kampus yang sama, pekerjaan jurnalis memang sangat gw inginkan, menyenangkan, jadi kalau kemana-mana di biayakan, mau ke desa dikasih duit, mau ke luar negeri dikasi duit, mau kelondon apalagi, ngomong tentang London nih, katanya klo gw sempat ke London, teman gw hanya bilang “bawain gw oleh-oleh kerupuk ubi” kata kerupuk ubi disini jika dikaji pada linguistic atau berbagai ilmu bahasa, tetap saja gak menarik. Saat akan berpapasan dengan oplet yang biasanya dibawa oleh bapak kos gw, pengen menyapa, tapi hari ini sopirnya beda, ya untung aja gw gak menyapa dengan segala hormat, hai bapak, muah, muah, gw pulang dulu, sampai jumpa, mimpiin gw yah, I love you!!! Gak mungkin kan?????

Dirumah kembali lagi bersama gw dengan teman-teman kos gw tentunya, sore itu Raja datang membawa “laptop” khas anak eksakta. Diduga “laptop” ini merupakan alat jurnalistik, mengapa tidak dapat membuat tulisan (hehe ngarang) dan berpengaruh terhadap rekasi masyarakat jika “laptop” tersebut dilempar kekepala masyarakat, akan menimbulkan reaksi orang marah, dan beberapa aspek kehidupan, contohnya, dari aspek sosiologis akan membuat masyarakat yang berada disekitar merasa terganggu dan membuatnya mengurangi rasa simpati terhadap si punya “laptop” kemudian dari aspek psikologis, akan membuat jiwa penghuni sekitar merasa tak tenang, apalagi saat malam hari, bisa dibayangkan mp3 yang keluar dari output “laptop” tanpa speaker ini. kemudian dari sudut pandang kesehatan, diduga laptop ini membuat sang penulis semakin larut tidurnya (jika dilakukan malam hari) dan dapat membuat pusing kepala, dari sudut pandang politik, dapat membuat kita merasa menang dapat melumpuhkan lawan main (hati jadi busuk), dari sudut pandang olahraga juga bisa, diduga olahraga jari tangan dapat menimbulkan kebugaran tersendiri bagi si pengetik, jangan lupa dari sudut pandang ekonomi, semua pekerjaan mengetik dapat menghasilkan uang, dengan uang dapat mensejahterakan hidup rakyat, kemudian dari pandangan agamis ternyata “laptop” bisa membuat kita masuk neraka jika dilemparkan kepada nenek-nenek yang berjalan memakai tongkat saat menyeberang jalan khatib sulaiman tepat dikepalanya hingga jatuh klepek-klepek, dan berbagai aspek yang tidak bisa saya tuliskan satu persatu, tugas buat anda, jika kita bekerja mencari berita tentang ponari? Apa saja yang kita dapatkan? Pertanyaan (sumber:gw 2 maret 2009 asal-asalan).

PJTD Hari 2

pelatihan journalistik tingkat dasar IV hari kedua sangat banyak yang mengesankan, awalnya nasi bungkus yang dibagikan jatuh tak bersisa, jadilah gw gak makan siang hari ini, kasihan memang, hanya ada snack, trus pas mau sholat zuhur hampir kepeleset dikamar mandi waktu mau ambil wudu'. sangat tidak menyenangkan, pemateri awal sih bagi gw kurang mengasikkan, kurang bisa mengungkapkan kedalam teori, memang bang feri sangat ahli dibidang potografer, judulnya foto jurnalistic, atau picture of journalistic. simulasinya membidik beberapa tempat yang bernilai jurnalistik, nah kebetulan gw dapat tempat di asrama mahasiswa, karena datang beramai-ramai, ke asrama cewe pula, jadilah disana anak-anak asrama yang ngintip jadi geer, dalam berpanas panas juga semua merasakan, hanya untuk simulasi picture of journalistik, habis sholat zuhur dan makan-makan (gw nggak) istirahat sebentar, lalu dilanjutkan dengan simulasi journalistik mengangkat kasus dukun cilik Ponari seperti yang di Jombang Jawa timur. jadilah kelompok gw sebagai "SURAT KABAR 13" dengan salah satu wartawan nya gw, yang mewawancarai ibu ponari, yang tak lain tak bukan adalah sebentuk simulasi. setelah diadakan rapat redaksi, selaku pimpinan ada dari anak UNP, dan yang mewawancarai ponari adalah teman lain sewartawan. hehe
tokoh-tokoh disini sangat mirip dengan kasus aslinya, mulai dari ponari hingga ke lingkungan bupati,
jadi yang diwawancara ada:
  1. ponari, selaku tokoh utama,
  2. ibu ponari
  3. bupati
  4. dinas perlindungan anak
  5. dinas kesehatan
  6. masyarakat
nah giliran gw yang meng-interview ibu ponari disinilah banyak yang mengasikkan

tanya: kapan ibu mengetahui bahwa anak ibu mempunyai kemampuan mengobati orang lain?
jawab: saya tidak tahu, yang tahu anak saya,

tanya: siapa yang mengetahui hal ini bisa mendatangkan uang bagi anak ibu?
jawab: yang tahu hanyalah adik ipar saya, dan dia yang mengurus semuanya?

tanya: mengapa adik ipar ibu yang mengurus semunya? kenapa bukan ibu saja?
jawab: karena adik ipar saya bisa dibilang menculik anak saya.

tanya: mengapa ibu tidak laporkan kepada yang berwajib?
jawab: karena ini menyangkut hubunngan keluarga, maka dari itu saya tidak membuat panjang masalah ini.

tanya: sejauh ini apa keinginan ibu terhadap anak ibu?
jawab: yang saya mau hanyalah anak saya kembali sekolah dan pulang.

trus saat wartawan lain dari koran yang lain melakukan wawancara ada yang menanyakan, apakah anak ibu tidak hangus saat disambar petir?
semua ketawa, setelah mendapatkan data, saya berkeliling dulu untuk memantau semua wartawan "surat kabar 13" dengan aksi yang mirip dengan ponari yang asli pemeran ponari dari panitia, berlagak seperti ponari, dengan mecelup2kan batu ajaib nya pada gelas minuman plastik kepada banyak wartawan yang mengambil data. bedanya ponari yang ini sambil main HAPE, smsan, atau mungkin lagi chatting.

simulasi berjalan lancar, waktu tinggal sedikit, wartawan segera mengedit tulisannya, lalu diberikan pada redaksi, sampai disini tugas wartawan selesai, sesegeranya, tulisan tersebut dibuat format berita, tinggal tugas dari reporter, jadilah "surat kabar 13" TIDAK mendapatkan juara. hahaha

menyenangkan sekali, menjadi wartawan, begitu sibuk, kesana sini, gag harus duduk dikursi yang membosankan. travelling....

travelling, inilah intinya (hehehehehe)

sehabis simulasi dan pembacaan berita, lalu dilanjutkan dengan materi menulis populer, dengan narasumber yang hebat tentunya......

Drop Comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini