Sang Pion

Pangkuan bulan november akan segera rapuh, gantungan mimpi yang kita targetkan diwaktu lalu harus dievaluasi, bantalan bantal juga telah menipis dikeruk zat tak tabu, jauh hari kedinginam menyusup, tapi tak mampu pecahkan bulir kapas ditengah salju, berkelana bersama waktu menempuh badai dan menapaki duri dan onak ditengah padang kehidupan fana dan kompleks, siulan buluh menipu dua kawanan pemburu, jikalah siripnya tak bergerigi, mereka pasti makan siang dengan daging singgang. Lalu kubunuh lalat pembawa sampah mikrotik, sayang, ia lepas dan menjerit, namun sendu tak bersuara ringan, duhai kau yang berhati busuk, aku datang membawa cinta dan sepotong tali sepatu, mengapa? Kau memang selalu bertanya mengapa. Aku lelah menjawab. Pendam bahagiamu untuk sementara, rasakan kerasnya kehidupan, maka kau akan tersedu2, dan meratap hingga matamu berdarah-darah.

SETAN bukan manusia biasa, dia sangat tega. Umpama lidah sang pedang, huh, aku benci kepadamu. Untunglah kau tak bertanya mengapa, karena aku tak peduli kau!! Kalau kau tahu teganya, kau takkan mampu lagi menangisinya.

Kadang pelangipun tak berwarna, jingganya sedikit pudar, merahpun tak begitu merekah, semuapun ikut pudar, segenap jiwa kan menyala meringkup jajaran dewi warna itu. Aku akan menyalakan pelangi. Hitam dan putih warnanya hari ini. Sebentar lagi akan bersinar melingkar setengah lingkaran dengan poninya. Dia memakan warnanya, predator itu jinak, lalu dia buas, percuma kau kubacakan gurindam gula-gula, kalau kau merusak warna pelangi juga, kini sang pion hanya merangkak didunia hitam dan putih.

Engkau tak tahu sebenarnya, suku habsyah tidak miskin, juga tidak bodoh, walaupun mereka tidak pintar membaca atom, siapapun yang akan menemaniku boleh2 saja, aku masih terus menerima teman, tapi kalau kau menjahatiku apa boleh buat, mungkin kau tak akan menjahatiku ketika kau lihat pintu jahannam, mulai terbuka untukmu,

Kuruntuhkan rasa sesal yang bergelantungan disekujur langkahku, akan kumulai lagi, tapi kali ini dengan cerita antah berantah yang berbeda, hingga sampai pada hari itu, lukaku akan terbalas, seperti keharmonisan musik, itulah yang kuharap banyak.

Tanpa Judul

Saat ini banyak sekali ramalan-ramalan menjebak, mulai dari menentukan pasangan hidup dari warna kesukaan lah, menentukan masa depan dari ukuran kolor lah, menentukan arti cinta dari sandal jepit yang dipakai lah, mendapatkan cinta dari nomor hape lah, ukur keberuntungan dari warna kulit lah., SAMPAH... !!

Mending itung pasir dipantai selatan., cerdas itu bukan karena orang tersebut pandai dalam melakukan transaksi ekonomi, atau pandai dalam ber orasi di depan kelas, mereka itu sebenarnya hanya terpaku pada sebuah ambisius untuk menjadi pemerintah, yang meyakini dirinya adalah akan lebih baik jika jadi pembuat perintah, namun jika kita jemput lagi kebelakang, hal itu telah pernah diemukakan oleh seorang ahli unknown author, bahwa pemimpin yang baik adalah pengikut yang baik, sebaik-baiknya pemimpin adalah yang mampu menyatukan langkah, bukan yang dapat membuat yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin terpuruk dalam kemiskinan, sebetulnya tidak terfokus pada kemiskinan harta, tapi lebih banyak mengenai kemiskinan abstract yang kita lihat pada moral, etika, dan rasa saling menghargai.

Banyak hal yang dapat saja terjadi saat menjalin hubungan persahabatan, pertemanan, tipe-tipe mereka banyak, jadi haruslah jeli dan sensitif dalam menilai, ada saat susah bersama, senangnya sendiri sendiri, dilupakan teman, ada saat senang bersama, susahnya sendiri sendiri, melupakan teman, kapankah saatnya kita harus mensinergikan antara dua hal ini bahwa persatuan dalam persahabatan akan lebih erat jika susah senang bersama dan selalu yakin kalau bentuk perubahan pertemanan ada saat salah satunya tidak dapat bergabung,

Pertemanan memang unik, kita tak tahu siapa dia, kita tidak tahu dari mana datangnya, mereka bukan siapa-siapa bagi kita, namun tiba-tiba saja menjadi akrab, dan seperti sudah saling memiliki, sampai sampai saudara kandung pun jarang kita perlakukan seperti sahabat, orang lain bisa saja menjadi saudara, begitu juga saudara, bisa saja menjadi musuh dalam kehidupan,. semua memang bergantung dari kebesaran pemikiran kita masing-masing.

Tahukah anda, persahabatan berlandaskan yang paling penting itu ada satu hal, yaitu rasa saling menghargai, susahkah untuk menghargai teman? susahkah untuk berlaku objektif, ketika seorang itu tidak kita sukai, okelah kalau begitu., dan ketika orang yang sama pantas untuk dipuji, apa salahnya untuk kita puji, dengan begitu, proses mekanik dalam pikirannya akan sedikit lebih fleksibel dalam berkembang.

Saya, memang bukan orang yang paling pintar, apalagi jenius, namun dalam proses manajemen pribadi saya, akan sayalah paling pintar, (saya diganti dengan aku), dalam perhatian mengenai masalah sosial psikologis, manusia itu merupakan pemilik insting yang tidak sempurna, artinya pasti akan berubah, berubah menuju pembangunan, atau berubah menuju kemunduran, itulah opsi dari perubahan manusia, tidak ada manusia yang berpemikiran stagnan, statis.

Berikutnya, hal lebih penting untuk kita kaji dengan lebih mempersoalkan indra dan bahasa tubuh, tubuh dapat membuat simbol, tubuh dapat berekspresi, kesensitifitasan anda sangat dibutuhkan, bagaimana reaksi dari orang-orang, bagaimana mereka menterjemahkan apa yang mereka rasakan melalui tubuhnya, sebuah interaksi simbolik yang tak ada teori mendasar tentangnya, namun dapat dipahami dengan estimasi kontak chipset otak dengan hati yang kemudian mendeteksi dan menangkap medan reaksi magnet yang terpancar dari radius orang yang kita anggap sebagai suspectnya, biasanya dengan seluruh indra tangkap pelapis di tubuh.

Mosquitos Attack












Aku heran, ini nyamuk di produksi dimana sih? Banyak sekali

Seekor nyamuk yang sedang tidur dikejutkan oleh jeritan temannya, dan terbangun, terjadilah dialog antara dua ekor nyamuk betina:

nyamuk 1 : hai young lady (nyamuknya cool)!!

Nyamuk 2 : hai (sambil mengucek-ngucek matanya)

Nyamuk 1 : enaknya pagi-pagi minum darah siapa ya?

Nyamuk 2 : aku sudah kenyang jeng, tadi malam lembur.!!

Nyamuk 1 : ngapain lembur jeng, disini kan cari makan gak susah… tinggal sedot aja tuh darah si cecep sama temannya lagi tidur pulas, tapi ada tips nya jeng… (sambil mendekatkan bibirnya ke telinga si nyamuk 2), mau tau???

Nyamuk 2 : mau mau… apaan?

Nyamuk 1 : cari daerah tersembunyi, yang gak mungkin akan terasa kalau digigit, dan usahakan cari posisi pewe jeng. Satu lagi, sekarang kan si cecep dkk dah punya raket listrik, nah, awas ya jeng jangan menjerit-jerit, di tabok mampus lo!!!, eh satu lagi, jangan lupa beli obat penenang di apotik sana, harganya murah, khasiatnya yahud banget jeng, gak bakalan kerasa gatal kalau kita gigit mereka, jadi bisa puas-puasin deh minum darah, mabok.. mabok deh lo!!!

Nyamuk 2 : wah, jeng pinter amat? Belajar dimana sih,

Nyamuk 1 : (sambil mengasah-asah jarum suntiknya), gw kan lulusan sarjana sedot jeng, IP gw aja 4 kurang dikit. Abis tu ya, gw pernah ikut short course di amerika jeng, seminar nyamuk penghambat peradaban, masa kita disalahin terus sama manusia, DBD lah, Malaria lah,. Sekarang nih jeng, seorang professor nyamuk sudah mengembangkan penelitian S4 nya mengenai penyakit baru.

Nyamuk 2 : alah belagu banget lo jeng!, udah ah, gw mau mengembalikan aura positif gw dulu, biar ntar malam tips nya berguna,.

Kembali lagi ke dunia manusia, saya sangat geram sekali dengan nyamuk, apalagi nyamuk yang sok imut, jerit-jerit kesana sini, kayak jeritan perawan. Setelah hadirnya raket berlistrik, banyak nyamuk yang dapat dimusnahkan dalam sehari, para nyamuk menganggap ini sebuah bencana, berikut dialognya

Siaran TV kabel para nyamuk di lepau da Am, “sangat disayangkan, ratusan mayat ditemukan di daerah kita karena terbunuh dalam operasi manusia, mereka di setrum hingga gosong, mayat-mayat dalam kondisi tragis ini saat ini dikumpulkan di rumah pak RT, bagi keluarga yang merasa mempunyai anggota keluarga berikut agar menghubungi pihak pemerintah desa” terima kasih

Slide daftar nama-nama nyamuk yang jadi korban manusia ditampilkan dalam bentuk credit, ada namanya nori, umur lima setengah hari, ada juga maujud umur Sembilan hari, ada juga seorang anak pejabat bank internasional Mosquito. Semua warga berduka. Untung si buyung taka pa-apa, habisnya dia sudah dibekali ilmu sedot sebelum terjun ke dunia bebas oleh orangtuanya.

Hell Devils Presentation

Jangan lupa untuk mencantumkan bahwa ini adalah posting pertama di bulan November…

Aku memang sangat susah dirayu oleh manusia manapun, statement ini tidak berlaku kalau setan dkk menjadi perayu kelas menengah atas, apakah mereka lulusan universitas-universitas terkemuka di neraka jahannam, atau mereka lulusan S3 di universitas top di neraka, entahlah. Yang pasti ilmu rayu yang satu ini merekalah yang menguasai hingga saat ini. Ukhti-ukhti dan ukwan-ukhwan itu pasti yang merayu setan-setan mahasiswa universitas neraka jahannam yang sedang magang, kalau tuh preman-preman pasar, pasti yang merayu para setan professor lulusan cum laude, pastinya universitas top sekelas Massachusetts Institute of Technology (MIT). Dalam hal kuliah ilmu rayuan maut pastilah mereka akan menghabiskan waktu presentasi tentang metode-metode rayu yang harus mereka translate dari ensiklopedia rayuan maut.

Bias kita bayangkan, sang setan bernama iprit, iprit sudah menyiapkan metode rayuan yang akan dipresentasikan didepan para mahasiswa jurusan ilmu rayu yang telah lulus mata kuliah Pengantar Ilmu Goda (PIG). Karena Metode-Metode Goda adalah mata kuliah bersyarat. Bias dibayangkan juga, dengan memakai infokus, sang iprit langsung menunjukkan metode ampuh, dalam slide-slide profesionalnya, diberikan beberapa target, disana ada poto saya,..

Dengan bangga sang ifrit mempersembahkan “teman-teman sekalian, ini adalah salah satu target saya, namanya Cecep, saya akan mencoba menggodanya dengan pendekatan structural fungsional, yang mana, secara terstruktur dia akan menjalankan kegiatan yang baik-baik, namun, dengan sedikit menggunakan exchange theory, maka akan sedikit nilainya dirubah menjadi resss….”

Next:

Title of Theory : X theory

Author : Prof. Dr. Ir. Ifrit Syaitonirrajim, M.Si, MBA, M.Pd, SDA, SDM

Publisher : Simalakama Street Jahannam’s Hell

Year of Copyright : 1

Dalam theory ini, disebutkan bahwa, kita akan menggeser jarum kesadaran mereka sedikit demi sedikit menuju min, hingga minus 100.

Baiklah itu sedikit gambaran, jika ada pertanyaan, tanggapan, atau saran dpersilahkan:

Para setan mahasiswa mengacungkan tangan,

Kebetulan yang nanya setan internasional jurusan Administrasi Penggodaan Manusia (diduga jurusan ini belum terdaftar di departemen pendidikan tinggi neraka jahannam).:

Excuse me!, I wanna ask you something whose your explanation just now is there so many disable optional. Okey this is some suggest for correcting your methodological statements, if it some run step by step, I think it’s so much time that you’ll be spend for one human infected, lack of analytics detailed… I think just it… thanks for the time.

Setan ifrit yang sedang presentasipun kebingungan, dia sudah belajar sampai larut malam, sampai-sampai AC di asrama neraka jahannam pun kehabisan gas Freon nya… terpaksa si ifrit menyemprot api neraka sedikit dekat pintu asrama.

Alah panek… akan continue…

Drop Comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini