Cerita Bulan Puasa

Puasa hari itu sangat melelahkan, panas udara membuat tenggorokan lebih kering seperti di setrika, bedanya kalo di setrika tambah licin. Temanku malah manas-manasin, “kalo kita mati kehausan gimana? Kalo lapar gak begitu membuat nyawa melayang lho? Kalo aku mati utang-utang aku lunas aja yah? Trus kalo ada yang masih ngutang ma aku, tolong lo bilangin ma orang tersebut, masukin duitnya dalam dompet aku trus masukin ke kubur aku. Ntar aku mw beli pulsa di dalam kubur, tapi lo tenang aja, aku bakal certain gimana ospeknya didalam kubur, scara anak baru kan mesti di ospek dulu, kalo di dalam kubur malaikat yang nge ospek”.Jangan kebobolan ya mulut lo kalo ngomong, ntar kejadian mampus lo? Aku takutin dia kaya gitu. Hasilnya, takut juga tuh.Akhirnya dengan rayuan maut temen aku puasa aku batal juga, tambah aku juga lagi sakit panas, flu, sakit tenggorokan, batuk. Temen aku tersenyum senang kayaknya, dia udah berhasil mencari satu teman untuk teman di NERAKA. Tinggal nyari banyak-banyak biar dapet bonus, sungguh perlakuan yang amat keji. Hari itu kita puasin makan nasi satu piring beli kolak 2 piring, nambah gono-gini. Kekenyangan sudah pasti, dengan bangganya temen aku bilang “ WAH LUPA, KITA KAN LAGI PUASA” lupa nenek moyang lo, udah hampir makan lima piring??? Aku balas dengan kebanggaan juga. Malah aku lebih bangga.

PUISI SEBELUM BUKA PUASA:

Dia sudah berbaring pasrah

Kuingin segera menikmati tubuhnya

Ingin segera kugigit dada dan pahanya

Eh, ntar malam biar lebih nikmat Skarang belum waktunya Bisiknya padaku,

Ah, DASAR AYAM GORENG

Bentar lagi buka puasa… terpaksa ku tahan dulu.

0 Responses