Tips Jalan-Jalan Murah Ke Kuala Lumpur

pada awal perjalanan saya ke kuala lumpur hanya berkisar 5 hari saja, karena dapat tiket pulagn pergi Rp. 378.000,-. tapi ini masih tergolong tiket murah yang standar, karena Air Asia pernah memberi tiket promo untuk rute Padang - Kuala Lumpur hanya Rp. 233.000,- itu belum termasuk pajak bandara di indonesia, dan sudah termasuk pajak bandara dari malaysia. ya kalau cuma Rp. 233.000,-, sih, menurut saya murah, karena kalau saya pulang kampung menghabiskan lebih kurang Rp. 150.000,- untuk pulang pergi, daripada pulang kampung, nanti sekali-kali akhir pekan kesana saja, pergi pada hari jumat dan hari minggu balik lagi ke indonesia.

oke kita mulai dari bandara LCCT di KL, untuk ke KL sentral membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam, dan tersedia berbagai jasa angkutan, salah satunya bus, karena beberapa kali kesana saya hanya menggunakan bus, Aerobus lebih murah hanya RM 8 untuk sekali jalan, atau di tiketnya tertulis tiket sehala, dan saran saya jika sudah pasti tiket pulangnya kapan lebih baik beli tiket aerobusnya untuk pulang pergi hanya RM 14. jadi bisa hemat 2 ringgit. sesampainya di KL sentral, jangan pernah memakai taksi, karena saya beri tips disini benar-benar memangkas habis biaya yang tidak diperlukan, karena dengan memakai taksi artinya uang kita keluar 3 kali lipat, daripada memakai transportasi LRT, Monorail, MRT, karena mereka itu semua lebih murah, dan juga menyenangkan. keluar masuk stesen.

oke jika kalian pernah menemui penginapan dari yang pernah saya temui yaitu Guesthouse RM25/malam, silakan berbagi dengan saya, karena saya mendapat penginapan seharga itu, tepatnya di area Chinatown dekat dengan petalling street dan terminal Bas Puduraya. minimal booking dengan harga segitu 2 malam. kalau mereka bilang RM35, jangan lupa ditawar, karena kalau lagi untung mereka bisa kasih kita potongan.

oh iya, kalau berangkat sendiri, jangan gunakan hotel, karena itu juga sangat mahal, apalagi hotel hanya nginap, keuntungan dari guesthouse adalah tersedia sarapan pagi hari, dan bikin sendiri di dapur, ada tempat nyuci, ada tempat jemuran, ada juga kompor dan sebagainya didapur, kulkas untuk menyimpan makanan, tapi kulkas disini adalah milik bersama dengan seluruh isinya, kalian bisa meletakkan barang pribadi asal dengan mencantumkan nama dan nomor kamar, maka tamu lain tidak akan mengambilnya.

makan juga jangan direstoran mewah, makan saja diemperan yang penting bersih, dan di emperan lebih banyak yang menyediakan makanan untuk lidah-lidah orang indonesia, kalau makan bersama minum disini berkisar RM5-RM7, untuk sekali makan dengan minum, atau sediakan minuman sendiri, karena saya menikmati perjalanan untuk dan mencoba memangkas uang, maka saya awalnya membeli minuman botol seharga RM1.20, dan untuk selanjutnya saya isi ulang di guesthouse, karena di guesthouse itu seperti rumah sendiri.

tentang makanan saya begitu pusing, karena tidak banyak menemukan makanan enak disini, akhirnya saya hanya makana Maggie, mie instan disana yang harganya seringgitan, karena di guesthouse (yang kemudian saya tulis dengan rumah saja) ada penanak nasi, sambil online download film-film baru, saya menanak nasi disana. setelah masak saya masak tuh mie instan. karena saya juga bisa memasak, jadi saya kombinasikan dengan sayur dan apapun isi yang bisa dicampur dalam kulkas.

lalu hiduplah saya dua hari disini dengan mengeluarkan uang hanya sekitar RM100. ya kira kira Rp. 300.000,- an lah.. gimana? tapi bukan berarti tidak membawa cadangan, karena cadangan itu penting mengingat biaya tak terduga. kalau memungkinkan silakan lanjut perjalanan dengan kereta api ke singapore atau ke Hat Yai Thailand.


selalu ikuti info perjalanan saya, untuk memulai perjalanan keliling dunia anda. kalau perlu bookmark blog saya.. hehe
3 Responses
  1. Anonim Says:

    [url=http://ebiteua.com/forum74-prostitutki-vinnitsy-i-oblasti.html]Prostitutki Vinnitca[/url]


  2. Anonim Says:

    [url=http://aziatransbud.com.ua/autoservices.html]песок доставка[/url]


  3. Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal sebesar 8M,,mudah mudahan dana ini bisa saya pergunakan dengan baik bersama dengan keluarga saya dan alangkah bahagianya saya ini melihat keluarga saya senang dan tidak terbebeni lagi oleh masalah ekonomi dan tidak juga terbebani dengan hutang piutang dan kini kehidupan keluarga saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,saya sangat bersyukur kepada allah yang telah mempertemukan saya dengan Mbah Rawa Gumpala karna baru kali ini saya menemukan paranormal yang jujur dan ucapan beliau sangat bisa dipercaya dan terbukti nyata dan bagi saudara yang senasib dengan saya dan ingin dibantuh dengan uang pesugihan tampa tumbal silahkan hubungi Mah Rawa Gumpala di 085=316=106=111 atau silahkan buka blok Mbah  Pesugihan Putih Tanpa Tumbal