I Won the Prize

nah, ini dia nih, tempo hari saya ikutan kuis-kuis dari si AA, eh, sebenarnya iseng, katanya setelah selesai maka akan ada sebuah video untuk kita, ternyata benar ketika di play isi videonya seperti penyambutan kita, misalnya pas isi biodata kemana destinasi, pilih hongkong, maka video yang keluar nanti ada pramugari yang menyambut dengan memegang poto profil facebook kita. haha, sayang ya bukan asli, mereka curi sembarangan poto di fesbuk. setelah itu, disuruh masukin kata yang mungkin bisa membuat kita terpilih, namun saya tidak begitu yakin, karena ya... nantinya kita harus bagikan link kita di facebook dan twitter sebanyak-banyaknya.

saya hanya bagikan saya satu persatu jatah facebook dan twitter. eh tak lama berselang ketika bulan berikutnya, teman saya mention di drop comment pemenang EGV Airasia, EGV itu Electronic Gift Voucher yes, worth IDR 100.000,- then it was sooo amazing, right of these time, I checkin my email, yes, there are notification that I have to scrollin down, ternyata sudah beberapa hari email ini dikirimkan. kalau sempat teman saya gak mention, mungkin akan hangus ini vouchernya.


100.000,- memang untuk airasia sudah lumayan, pasalnya, waktu itu saya beli tiket free seat hanya bayar pajak, itu hanya IDR 232.000,- untuk penerbangan pulang pergi ke Kuala Lumpur. saya niatnya mau pake ini hadiah untuk liburan ke hongkong, tapi masih belum ketemu jadwal yang tepat. setelah dikonfirmasi inilah egv saya. ini belum dipake. tutup dulu ya..


sekarang mau bahas lagi kenangan bersama airasia, pertama kali memang saya belum familiar dengan promonya si AA ini, abisnya gak meyakinkan, masa jual kursinya 0 rupiah, jadilah waktu itu saya beli tiket lewat agent IDR 600.000,- untuk penerbangan pulang pergi. sepertinya ini bukan tiket termahal yang pernah saya beli, tiket termahal yaitu waktu saya berangkat ke Batam, saya beli tiket IDR 450.000,- hanya untuk penerbangan pergi ke Batam.

naik pesawat, sudah lama juga tidak naik pesawat. coba lah ke KL, awalnya saya ajak teman-teman, banyak yang excited, tapi gak ada yang mau beli tiket langsung. ya apa boleh buat. kakiku sudah gatal ingin jalan-jalan. ah ambil sendirian ah. IDR 600.000,- tiket dikantongin. tunggu sebulan, dan fly. huray.

untuk selanjutnya tidak mau lagi beli pada agent, selalu pantengin site airasia, mencari cara booking yang mudah dan menyenangkan. disana ada sistem direct debit dari Bank yang ada di indonesia. dianya BCA dan CIMB. namun apa boleh buat, ketika saya daftar mau jadi nasabah, tidak bisa sodara-sodara, karena saya tidak punya KTP Padang. alhasil, saya membujuk, mendekati ibuk kos waktu itu dengan tulus dan ikhlas membantunya menjaga rental komputer, kadang saya bantu nyuci piring (serius). dengan alasan mau dibikinin KTP Padang dengan masuk sebagai anggota keluarga dalam Kartu Keluarganya. ternyata disetujui, wah senangnya. selang beberapa bulan KTP Padang pun JADI. nah, siap untuk berexplorasi,. pertama dan terutama sekali, saya tidak langsung mendaftar ke bank jadi nasabah. saya terlebih dahulu mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai produk dan jasa bank serta keluhan-keluhan yang ada di forum2 online, semisal kaskus dan lain-lain.

dapatlah beberapa rekomendasi produk, dianya selain saya miskin, saya juga masih mahasiswa yang belum punya penghasilan tetap. maka, munpung umur saya belum melebihi 25 waktu itu, coba cari produk yang diperuntukkan untuk anak muda seperti saya (ehm). dapatlah BCA dan BNI. yang murah meriah dan mempunyai fitur yang sama. nah, setelah jelas mengenai semua layanan produk serta kicauan orang-orang di forum, kaskus, dll tadi. saya langsung ke bank besoknya. daftar. dapat langsung, aktif langsung. nah, disinipun saya jadi semangat untuk mengatur keuangan saya, demi menjadi manusia yang sukses dan kaya, sayapun menabung secara rutin.

mulai saat itu, saya lebih leuasa ketika ada promo airasia, saya selalu ikut berpartisipasi meramaikan pembeli tiket si AA. betapa tidak, harganya tergolong murah, daripada saya harus berlibur ke Jakarta yang mehel. mending ke luar negeri, walau ke Malaysia. ya walaupun ke malaysia, negara tetangga, disinilah pikiran saya terbuka untuk dunia dan mulai merencanakan trip trip berkelas asean. coba kalau saya ambil kejakarta.

sekarang malam ini inih, saya sedang belanja tiket airasia karena ada off 20%, lumayan, harga tiket ke KL 306.800 IDR, dipotong dari voucher 100.000 IDR, jadi 206.800,- IDR. nah, dengan segitu saya bisa terbang lagi dah. rencana saya akan menetap di Siem Reap - Cambodia untuk beberapa bulan setelah diwisuda sebagai sarjana. ya mungkin bisa membuka pikiran saya untuk kelas dunia, who knows..?

okay, sekian dulu celotehan malam ini, semoga nanti ada lagi post yang semakin menggugah dan memotivasi teman-teman untuk menghabiskan uang dengan cara yang tepat seperti traveling, bukan membeli narkoba apalagi untuk jajanin pacar, habis putus. rrrugiii..!! hehe
0 Responses